Sabtu, 21 Mei 22

Lebih 200 Kali YP Hina Jokowi Dengan Tulisan

Lebih 200 Kali YP Hina Jokowi Dengan Tulisan
* Agus Rianto.

Jakarta, Obsessionnews – Dugaan kasus pengunggahan foto dan tulisan tak senonoh Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama artis Nikita Mirzani yang dilakukan oleh Yulianus Paonganan (YP) melalui akun Twitter @ypaonganan masih menjadi pembicaraan yang hangat di sosial media dan kalangan publik.

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Brigjen Pol Agus Rianto mengungkapkan, dalam bulan Desember ini pihaknya telah menemukan lebih dari 200 tulisan YP yang diduga menghina Jokowi.

“Sejak 12-14 Desember, tulisan yang dimuat tersangka lebih dari 200 kali dengan perkataan seperti itu (menghina Jokowi),” ujar Agus di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (17/12/2015).

Agus juga menyampaikan, YP mengaku menyesal atas tindakannya tersebut. Meski demikian, pihak Kepolisian akan terus mendalami kasus ini.

“‎Yang bersangkutan menyesali tindakan, tapi kami masih dalami sejauh mana,” katanya.

Dalam kasus ini,  YP dijerat pasal  4 ayat (1) huruf a dan huruf e jo pasal 29 UU No.44 tahun 2008 tentang Pornografi dengan ancaman pidana penjara paling singkat enam bulan dan paling lama 12 tahun dan/atau pidana denda paling sedikit Rp250 juta dan paling banyak Rp6 miliar.

Selain itu, tersangka juga dijerat pasal 27 ayat (1) jo pasal 45 UU No.11 tahun 2008 tentang Undang-undang ITE (Informasi Transaksi Elektronik) dengan ancaman pidana penjara paling lama enam tahun dan/atau denda paling banyak Rp1 miliar. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.