Jumat, 28 Januari 22

Lebaran Usai, Toko Buku Diserbu Pembeli

Lebaran Usai, Toko Buku Diserbu Pembeli

Bandung, Obsessionnews – Lebaran usai, toko buku dan seragam sekolah diserbu pembeli. Usai Lebaran ini orangtua siswa masih disibukan dengan membeli peralatan sekolah. Tahun ajaran baru 2015-2016 hanya 3 hari lagi, sejumlah orangtua mengunjungi toko buku dan seragam sekolah.

Dari pantauan di lapangan, Kamis (23/7) sejumlah toko buku dan seragam sekolah di bilangan jalan Ujungberung dan Cipadung Bandung Timur banyak diburu warga. “Ya anak saya dua duanya buku tulisnya habis, jadi harus beli lagi, selain itu seragamnya juga sudah lusuh,” tandas Lina saat ditemui di salah satu toko seragam di Ujungberung Bandung.

Lina juga mengaku pengeluarannya masih ringan dibanding orangtua lainnya yang anaknya baru masuk jenjang sekolah yang lebih tinggi karena anak-anaknya baru duduk di kelas 2 SD dan kelas 8 SMP.

Namun berbeda dengan Yudi, selain dirinya harus mengeluarkan biaya sekolah anaknya yang baru masuk kelas 7 SMP harus mengeluarkan kocek Rp. 2,3 juta ditambah peralatan sekolah lainnya. “Anak saya masuk swasta jadi lebih mahal juga saat ini harus beli buku, pensil, penghapus serta alat tulis lainnya,” ujar Yudi terlihat bingung.

Tanggal 27 Juli 2015 merupakan hari pertama masuk sekolah, meskipun diprediksi belum mulai belajar, karena kerapkali diisi silaturahmi dengan bersalaman, namun seragam putih merah bagi anak SD, putih biru bagi SMP dan putih abu-abu serta alat tulis tetap harus dipersiapkan, sehingga para orangtua juga disibukan dengan berbelanja peralatan sekolah setelah seminggu sebelumnya mereka juga disibukan dengan belanja keperluan Lebaran. (Dudy Supriyadi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.