Jumat, 24 September 21

Lebaran Kali Ini Bandara Halim Jadi Favorit Pemudik

Jakarta, Obsessionnews.com – Bandara Halim, Jakarta mencatat kenaikan penumpang pada musim lebaran tahun ini meningkat secara signifikan. Hingga h+1 lebaran jumlah pemudik yang menggunakan jasa penerbangan di Bandara Halim meningkat 24 persen dari periode sebelumnya.

“Di Bandara Halim ini kenaikannya di atas rata-rata nasional,” ujar Sekjen Kementerian Perhubungan Sugihardjo saat meninjau arus balik di Bandara Udara, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Rabu (28/6/2017).

Menurut Sugihardjo, Bandara Halim memiliki sejumlah keunggulan hingga menjadi pilihan utama bagi masyarakat. Pertama, karena aksesnya yang mudah, melayani penumpang kelas ekonomi dan ekonomi plus, serta memiliki banyak pilihan rute penerbangan.

“Tapi harus diakui tarif udara itu semakin ekonomis itu, semakin terjangkau, sehingga kalau orang yang masih berhitung dari sisi biaya masih bisa naik pesawat,” kata Sugiharjo.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Utama Angkasa Pura 2, Muhammad Awaluddin menuturkan bahwa Bandara Halim banyak melayani pemudik untuk tujuan wilayah Jawa seperti Malang, Solo, Surabaya dan Yogyakarta. Sedangkan untuk luar Jawa yakni Medan, Makassar dan Denpasar.

“Jadi saya rasa memang Halim jadi satu pertimbangan sendiri masyarakat Jabodetabek selain Bandara Soekarno-Hatta,” tutur Awaluddin.

Saat berada di Bandara Halim Perdanakusuma, Sekjen Kemenhub Sugihardjo meninjau tempat tiketing, ruang tunggu, arena bermian anak hingga mengajak dialog penumpang. Dari Halim, Sugihardjo beserta rombongan menuju terminal Kampung Rambutan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.