Senin, 20 September 21

Lebaran BTN Siapkan Uang Tunai Rp 400 Miliar

Lebaran BTN Siapkan Uang Tunai Rp 400 Miliar
* Direktur Utama BTN Maryono (kedua dari kanan).

Jakarta, Obsessionnews.com – Bank Tabungan Negara (BTN) telah menyiapkan uang tunai sebesar Rp 200 miliar hingga Rp 400 miliar untuk para nasabah selama bulan Ramadhan hingga Lebaran tahun 2017 ini.

Direktur BTN Maryono menjelaskan penyediaan tambahan uang itu untuk mengantisipasi banyaknya permintaan uang. Pasalnya seperti biasa setiap lebaran tiba permintaan uang tunai dari nasabah selalu naik.

“(uang tunai yang disediakan) Rp 200 miliar – 400 miliar,” kata Maryono, kepada wartawan, di Menara BTN, Jakarta Pusat, Selasa (30/5/2017).

Untuk meningkatkan pelayanan, BTN bekerja sama dengan bank BUMN lainnya dalam anjungan tunai mandiri (ATM) Himpunan Bank Milik Negara (Himbara). Nantinya uang tunai tersebut juga akan disalurkan ke ATM Himbara. Sehingga pelayanan kepada nasabah lebih mudah.

“Agar bisa dimanfaatkan oleh seluruh nasabah BTN di Himbara itu,” kata Maryono.

Dia menjelaskan, jumlah uang yang disediakan jelang Lebaran tahun ini meningkat dibanding tahun lalu. “Angkanya (jumlah uang tunai) naik tapi belum dapat angka yang pasti. Betul-betul ini agar masyarakat aman dan nyaman, kebutuhan untuk Lebaran akan terpenuhi,” kata Maryono. (Albar).

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.