Minggu, 24 Maret 19

Lebaran 2018, PT KAI Buka Tiket KA Tambahan

Lebaran 2018, PT KAI Buka Tiket KA Tambahan
* Ilustrasi saat mudik lebaran menggunakan Kereta Api (KA). (foto: Edwin B/Obsessionnews.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Kurang lebih dua bulan lagi, umat Islam akan merayakan hari raya Idul Fitri yang jatuhnya di bulan Juni 2018. Sudah menjadi kebudayaan bagi masyarakat DKI Jakarta di setiap memperingati hari raya tersebut warga berbondong-bondong berburu tiket kereta api (KA) untuk mudik lebaran.

Namun dua bulan sebelum pelaksanaan Idul Fitri tahun ini tiket KA sudah habis terjual, sehingga saat ini banyak pemburu tiket kereta api mencari tiket sebelum pelaksanaan hari raya.

Akan tetapi untuk para pemburu yang belum dapat tiket KA untuk Lebaran 2018 jangan khawatir. Sebab ada 20 kereta api tambahan yang disiapkan oleh PT Kereta Api Indonesia (KAI) untuk angkutan mudik Lebaran 2018.

Bagi masyarakat yang sudah menanti untuk membeli tiket KA tambahan ini, silakan bersiap-siap karena KAI akan menjual tiket 40 perjalanan KA tambahan mulai Senin 16 April 2018 pukul 00.01 WIB.

Penjualan tiket KA tambahan ini menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Senin (16/4/2018) pukul 09.30 WIB berita ini dicari kurang lebih 50.000 kali.

Menurut Manager Humas PT KAI Daop 3 Cirebon Krisbiyantoro, sebanyak 23.752 tempat duduk per hari KA tambahan akan serentak dijual mulai 16 April 2018 dini hari tersebut.

Masyarakat dapat melakukan pemesanan tiket KA tambahan ini melalui aplikasi KAI Access, website kai.id, contact center 121, gerai, minimarket, jaringan PPOB, website, hingga mobile apps yang dikelola oleh mitra yang telah bekerja sama dengan PT KAI.

Menurut Krisbiyantoro, ada sejumlah tips yang mungkin dapat dicoba saat melakukan pemburu tiket KA tambahan Lebaran 2018. Berikut di antaranya:

  1. Usahakan agar koneksi internet stabil selama proses pencarian tiket.
  2. Cari alternatif tanggal atau rute KA, karena KA tambahan Lebaran 2018 akan dikeluarkan bersamaan. Misalnya, carilah stasiun pemberangkatan dari Bandung atau stasiun lainnya.
  3. Carilah alternatif tiket terusan. Misalnya jika ingin menuju Semarang, Anda dapat memesan tiket dengan rute Stasiun Pasar Senen – Stasiun Tegal, kemudian meneruskan dengan KA rute Tegal – Semarang.
  4. Lalu lintas pemesanan tiket akan sangat penuh pada menit-menit pertama saat tiket dirilis. Oleh karena itu, cobalah untuk melakukan pemesanan tiket pada pukul 1.00-an.
  5. Pada beberapa kasus, beberapa pelanggan berhasil memesan tiket pada menit-menit awal, namun tidak segera melakukan pembayaran. Aturan yang diberlakukan, pembayaran maksimal satu jam setelah pemesanan. Tiket akan hangus setelah waktu itu dan tiket akan kembali tersedia.
  6. Cek secara berkala di situs penjualan atau contact center. Karena jika ada yang batal atau belum bayar setelah satu jam, maka tiket tersebut akan muncul kembali. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.