Senin, 14 Oktober 19

Leadership in Practice, Buku Tentang Kristalisasi Pengalaman Seorang Bankir

Leadership in Practice, Buku Tentang Kristalisasi Pengalaman Seorang Bankir
* Peluncuran buku Leadership in Practice di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Jl. H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019). (Foto: Ali/OMG)

Jakarta, Obsessionnews.com – Mantan Direktur Utama PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) Asmawi Syam meluncurkan buku pertamanya yang berjudul Leadership in Practice di Grand Ballroom Hotel JS Luwansa, Jl. H. R. Rasuna Said, Karet Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (8/10/2019).

Dalam buku ini Asmawi Syam menguraikan tentang  perjalanan kariernya selama 37 tahun dari staf hingga menjadi CEO di Bank BRI.

Dalam kesempatan itu Asmawi mengatakan, buku ini adalah hasil konvergensi dari dua expertise yang berbeda, yakni Guru Besar Universitas Indonesia Profesor Rhenald Kasali yang merupakan seorang pakar dan guru besar ilmu manajemen, sedangkan dirinya merupakan praktisi perbankan.

“Dipertemukan dalam buku Leadership in Practice ini,” ujar Asmawi Syam di lokasi acara.

Dalam buku ini juga diceritakan Asmawi menjadi sosok penting dalam perjalanan bisnis BRI. Misalnya, saat meluncurkan kartu kredit perdana, dia juga berperan penting saat BRI masuk ke industri strategis dengan mendanai proyek di PT Dirgantara Indonesia dan PT Pindad serta membantu program transformasi PT KAI.

Selain itu, dia juga turut berperan dalam meluncurkan satellite banking pertama di dunia, BRIsat, yang kini menjadi backbone program digitalisasi BRI.

Sebelumnya, Asmawi pernah menjabat sebagai CEO di PT Askrindo dan PT Jiwasraya. Sedangkan saat ini, dirinya menjabat sebagai Komisaris Utama PT Bank Tabungan Negara (BTN) Tbk.

Sementara itu, Rhenald menyatakan, buku Leadership in Practice ini berisi kristalisasi pengalaman dari seorang bankir senior yang cakap dalam menyusun ide, roadmap dan eksekusi.

“Tidak banyak pemimpin yang memiliki kemampuan semacam ini,” ujar Rhenald.

Untuk diketahui, peluncuran buku ini dihadiri oleh Wakil Presiden RI Jusuf Kalla. Di dalam buku ini, Asmawi Syam menguraikan bagaimana perjalanan kariernya selama 37 tahun dari staf hingga menjadi CEO di Bank BRI. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.