Sabtu, 4 Desember 21

Lazio Akhiri Dominasi Juventus di Piala Super Italia

Lazio Akhiri Dominasi Juventus di Piala Super Italia
* Immobile berebut bola dengan Chiellini.

Obsessionnews.com – Juventus harus mengakui keunggulan Lazio usai dipermak tim ibu kota 2-3 dalam laga Piala Super Italia, Senin dini hari (14/8/2017). Kedua tim mencetak brace melalui Ciro Immobile dan Paulo Dybala dengan Murgia menjadi pembeda pada laga tersebut.

Berlaga di kandang Lazio, Olimpico Roma, kedua tim langsung bermain ofensif. Tim asuhan Massimiliano Allegri mengambil inisiatif terlebih dahulu memulai Alex Sandro di tiga menit awal.

Pemain Timnas Brasil itu menyisir sektor kiri dan mengirimkan umpan cantik untuk dicocor Juan Cuadrado. Beruntung bagi Lazio karena kipper andalannya, Thomas Strakosha, sukses membendung ancaman itu dengan kakinya.

Serangan berikutnya datang dari Gonzalo Higuain. Eks Napoli itu melepaskan sepakan keras, meski lagi-lagi Strakosha bisa menghalaunya.

Setelah itu giliran Tim Elang Biru gentian menyerang. Di titik inilah Juve harus sadar betapa pentingnya sosok Leonardo Bonucci di lini belakang. Cuadrado yang melakukan kesalahan fatal dimanfaatkan secara maksimal oleh tima suhan Simone Inzaghi.

Melalui counter attack, Immobile merangsek melewati barisan pertahanan Juve sebelum akhirnya dijatuhkan Gianluigi Buffon di kotak penalti. Kesempatan emas itu pun tak disia-siakan Immobile yang maju sebagai eksekutor.

https://www.youtube.com/watch?v=pJU1-KnJ_Lo

Lini pertahanan Juve benar-benar kendor di pertandingan ini. Kurangnya koordinasi antarbek kerap terlihat. Beruntung Juve memiliki Buffon yang tampil cukup baik.

Di paruh kedua, Lazio langsung menebar ancaman. Hasilnya langsung terlihat di menit ke-54. Immobile unggul dalam perebutan bola atas dengan para bek Juve. Immobile yang sejatinya berasal dari akademi Juventus itu sukses menanduk umpan silang Marco Parolo ke gawang Buffon.

Tertinggal dua gol membuat Juve tersengat. Max Allegri melakukan pergantian pemain dengan memasukkan Douglas Costa, Federico Bernardeschi, dan Mattia De Sciglio. Tamabhan tiga pemain ini membuat daya gedor Juve meningkat drastis, terutama dari sektor sayap.

Hasilnya, Dybala sukses mencetak gol balasan lewat tendangan bebas di dekat kotak penalti. Bahkan, pemain penerus Alessandro Del Piero dengan no.10 itu mencetak brace untuk menyamakan kedudukan melalui titik putih di menit tambahan.

Laga berjalan seru di menit tersisa. Adalah Alessandro Murgia yang menjadi protagonista bagi Tim Elang Biru. Pemain muda Italia itu berhasil memaksimalkan umpan silang Jordan Lukaku dengan sepakan cukup keras di area kotak penalti untuk menjebol gawang Buffon ketiga kalinya.

Hasil 2-3 untuk Lazio bertahan hingga wasit D Massa membunyikan peluit panjang tanda laga usai. Lazio pun sukses mengakhiri dominasi Juve di Piala Super Italia. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.