Minggu, 12 Juli 20

Layanan Pengurusan E-KTP Agar Tidak Membludak

Layanan Pengurusan E-KTP Agar Tidak Membludak

Jember, Obsessionnews.com – Untuk mengantisipasi pengurusan e-KTP warga masyarakat Kabupaten Jember agar tidak membludak di Kator Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) maka sesuai instruksi Bupati Jember dilakukan pelayanan on the spot di kelurahan-kelurahan dan desa sesuai jadwal pelayanan yang telah ditentukan.

Seperti yang dilaksanakan di Kelurahan Kebonsari Kec Sumbersari Kabupaten Jember pada Selasa (13/11/2018) mulai pukul 07.00 Wib yang dilakukan pelayanan perekaman e-KTP kepada masyarakat yang belum memiliki e-KTP tersebut oleh petugas dari Dispendukcapil Kab Jember didampingi oleh Babinsa.

Hadir 6 orang petugas dari Dispendukcapil, 2 orang Babinsa dan 2 orang staf Kelurahan Kebonsari yang melayani sekitar 150 orang warga masyarakat yang belum memiliki e-KTP.

Danramil 0824/11 Sumbersari Kapten Inf Suharyono menjelaskan, kegiatan tersebut sesuai permintaan dari Kelurahan serta bagian dari tugas Babinsa dalam berinteraksi, berkolaborasi dan berkomunikasi sosial baik antar aparat maupun dengan masyarakat binaannya.

Komandan Kodim 0824 Jember Letkol Inf Arif Munawar berharap kegiatan tersebut dapat memudahkan masyarkat saat mengurus e-KTP. “Saya juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran untuk membantu, mengawal dan mengamankan pelaksanaan pelayanan perekaman hingga pembagian e-KTP jadi kepada masyarakat yang mengurus,” tandas Letkol Arif.

“Hal tersebut sebagai bagian dari tugas kita dalam membantu Pemerintah Kabupaten Jember dalam memperlancar program pembangunan dan pelayanan masyarakat yang dilaksanakan,” tambahnya. (Red)

 

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.