Jumat, 24 September 21

Lawan Puerto Riko, Garuda Indonesia Incar Kemenangan

Yogyakarta, Obsessionnews.com – Pelatih timnas sepak bola Garuda Indonesia, Luis Milla Aspas, berharap tim asuhannya bermain baik untuk mencuri kemenangan atas Puerto Riko. Milla memperkirakan jika laga nanti berjalan sulit mengingat lawan yang memiliki kualitas lebih baik.

Kedua tim rencananya menjalani laga uji coba di stadion Maguwoharjo, Sleman-Yogyakarta, Selasa (13/6/2017).

“Saya perkirakan pertandingan nanti berjalan sulit. Saya sangat berharap, anak-anak menampilkan yang terbaik,” ungkap Milla dalam keterangan tertulis PSSI, Senin (12/6/2017).

Menurut Milla, rangkaian laga uji coba harus dimanfaatkan untuk mengukur kematangan permainan timnas. Pasalnya, timnas bakal melakoni laga penting dalam kualifikasi Piala Asia 2017 pada Juli mendatang.

“Pertandingan ini, punya tujuan untuk melihat sejauh mana perkembangan tim,” katanya.

Laga penting lainnya juga telah menunggu. Pada Agustus nanti timnas bergabung bersama Kontingen Indonesia untuk mengikuti gelanggang SEA Games 2017 di Kuala Lumpur, Malaysia, dengan menargetkan medali emas.

Pada laga versus Puerto Riko, Milla membawa 22 pemainnya. Ada lima pemain timnas senior saat Piala AFF 2016, yang digabung dengan skuat U-22 bentukan Milla. Skuat ini telah teruji saat memberikan kemenangan pertama bagi Milla di uji coba melawan Kamboja, Kamis (8/6/2017).

Milla sempat melakukan bongkar-pasang di tiga kali laga uji coba timnas. Saat kalah dari Myanmar, Milla menurunkan seluruh pemain U-22 hasil seleksinya. Sementara saat melawan Kamboja, Milla menggabungkan lima pemain senior yang membawa Indonesia sebagai runner up Piala AFF 2016, yakni penjaga gawang Arema FC, Kurnia Meiga, dan penyerang Bali United, Irfan Bachdim.

Selain itu terdapat nama gelandang Arema Adam Alis, pemain bertahan Madura United Fachrudin Wahyudi, serta pemain tengah Mitra Kukar, Bayu Pradana.

Pada laga uji coba ketiga menjamu Puerto Riko nanti, Milla memulangkan Adam Alis. Sebagai gantinya, Milla memanggil gelandang serang timnas milik FC Cambuur, Stefano Lilipaly, yang sempat absen saat melawan Kamboja karena istrinya melahirkan. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.