Jumat, 27 Mei 22

Lawan Positif Virus Corona, Pemain Juventus Dikarantina

Lawan Positif Virus Corona, Pemain Juventus Dikarantina
* Juventus U23 melawan Pianese.

Juventus dilaporkan telah mengkarantina skuad U-23 mereka dan membekukan seluruh kegiatan tim setelah laga kontra Pianese. Pasalnya, empat pemain dan satu staf klub lawan Juventus U-23 positif terjangkit virus corona.

Laga di Serie C yang dimenangkan tim muda Juve tersebut berlangsung pada 23 Februari lalu. Namun baru-baru ini, empat pemain sang lawan dinyatakan positif terinfeksi virus corona.

Maka dari itu, Juve mengambil tindakan pencegahan. Sejauh ini, pihak Bianconeri pun memastikan bahwa awak tim tidak ada yang menunjukkan gejala terjangkit virus asal Tiongkok tersebut.

“Alasannya adalah kasus baru penularan COVID-19 [virus corona], yang telah menyebar dalam beberapa jam terakhir di antara para pemain Pianese, klub yang kami hadapi pada 23 Februari lalu,” begitu bunyi pernyataan resmi klub, Sabtu (29/2).

“Kami pastikan bahwa enam hari setelah pertandingan, para pemain Juventus tetap tanpa gejala dan berada di bawah pengawasan medis. Juventus sampai saat ini masih terus menjalin komunikasi dengan LegaPro [otoritas sepak bola Italia],” begitu selanjutnya.

Sebelumnya, lima laga Serie A (termasuk Juventus vs Inter Milan) dan 30 pertandingan Serie C juga harus ditunda sebagai tindakan preventif pemerintah Italia.

Italia memang menjadi salah satu negara yang mengalami keadaan darurat virus corona dengan mencapai lebih dari 1000 kasus dan 29 orang di antaranya meninggal dunia. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.