Kamis, 18 April 24

Lawan OSO, Wiranto Cs Siapkan Munas Tandingan

Lawan OSO, Wiranto Cs Siapkan Munas Tandingan
* Oesman Sapta Odang (OSO). (Foto: Non Stop)

Jakarta, Obsessionnews.com – Konflik perebutan Partai Hanura antara Oesman Sapta Odang (OSO) masih terus berlanjut, setelah OSO terpilih kembali menjadi ketua Umum Hanura lewat Musyawarah Nasional (Munas) yang digelar di Hotel Sultan, Jakarta, (17/12/2012). Kini Wiranto Cs bersiap mengadakan Munas tandingan.

“Saya dua kali pimpin Munas, tapi baru kali ini tidak ada laporan pertanggungjawaban ketua umum di Munas. Calon ketua lain juga enggak ada, tiba-tiba langsung ditunjuk secara aklamasi. Siapa itu yang kemarin diklaim punya hak suara? Cek aja DPD, DPC-nya,” ujar pendiri Hanura Chairuddin Ismail dalam konferensi pers di Hotel Atlet Century, Jakarta, Rabu, (18/12).

Kubu Wiranto menganggap terpilihnya OSO sebagai Ketua Umum Hanura tidak sah. Pihaknya berencana membuat Munas tandingan atau Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) untuk menganulir kepemimpinan OSO.

“Kami akan gelar Munaslub setelah nanti ada Plt Ketua Umum dan kami bentuk struktur baru semua,” ujar bekas Plt Kapolri ini.

Chairuddin menyebut dirinya juga akan merangkul orang-orang yang pernah ditendang OSO dari DPP untuk bergabung dalam kepengurusan baru di kubu Wiranto ini. “Anggota-anggota yang dulu kabur ke partai lain itu sudah berjanji sama saya bahwa mereka akan balik,” ujar dia.

Menurut Chairuddin, kubunya sudah lama mempersiapkan DPD dan DPC Hanura baru untuk menggoyang kepemimpinan OSO. Kubu Daryatmo, yang juga bekas tandingan kubu OSO, juga telah merapat ke barisan Wiranto.

“Nanti kami akan segera melakukan konsolidasi . Entah nanti Daryatmo kita jadikan Plt Ketua Umum kan. Pokoknya yang penting orang-orang lama (Hanura) bersatu, kalau orang baru itu pecah ya terserahlah,” ujar Chairuddin. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.