Kamis, 30 Juni 22

Lawan Malaysia di Semifinal, Indonesia Masih Diunggulkan

Lawan Malaysia di Semifinal, Indonesia Masih Diunggulkan
* Timnas U 22.

Jakarta, Obsessionnews.com – Setelah mengalahkan Kamboja dengan skor 2-0, Tim nasional U-22 Indonesia dipastikan melaju ke semifinal melawan Malaysia di ajang SEA Games 2017 yang akan berlangsung Sabtu (26/8/2017). Bila merujuk pada pertandingan sebelumnya, Indonesia masih diunggulkan dibanding Malaysia.

Berdasarkan data yang dihimpun, Indonesia bertemu Malaysia di semifinal baru satu kali terjadi yakni pada SEA Games 2013 yang berlangsung di Myanmar. Pada pertandingan yang berlangsung di Stadion Zayarthiri, 19 Desember 2013, Indonesia dan Malaysia bermain imbang 1-1.

Saat itu, Bayu Gatra membawa timnas unggul pada menit ke-32, lalu dibalas Thamil Arasu pada menit ke-86. Pertandingan harus dihentikan dengan adu tendangan penalti, Indonesia menang 4-3 setelah Alfin Tuassalamony, Diego Michiels, Yandi Sofyan, dan Ferinando Pahabol sukses sebagai algojo.

Hanya Manahati Lestusen yang gagal, tetapi dua penendang pertama Malaysia pada adu tos-tosan gagal melaksanakan tugasnya. Meski sudah berhasil mengalahkan Malaysia. Indonesia gagal mengakhiri SEA Games 2013 dengan medali emas karena takluk 0-1 dari Thailand pada laga puncak. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.