Jumat, 15 November 19

Lawan Kesalahpahaman, Muslim Dallas Kampanyekan Berhijab

Lawan Kesalahpahaman, Muslim Dallas Kampanyekan Berhijab
* Kampanye Hijab (Foto: Istimewa)

Texas, Obsessionnews.com – Sebuah kelompok Muslim dari Dallas, Texas, Amerika Serikat telah meluncurkan kampanye papan iklan untuk menginformasikan kepada orang-orang tentang hijab dan melawan kesalahpahaman yang dipicu oleh atmosfer politik.

“Kadang-kadang sangat sulit bagi wanita Muslim untuk pergi ke depan umum mengenakan hijab. Kami menghadapi banyak diskriminasi di lembaga pendidikan, di supermarket dan arena publik,” kata Ruman Sadiq, seorang relawan Islam Amerika Utara, seperti dikutip Texas Public Radio, Senin (25/02/2019).

Islam melihat hijab sebagai kode berpakaian wajib, bukan hanya simbol agama yang menunjukkan afiliasi seseorang. Enam papan iklan menampilkan seorang wanita mengenakan hijab bersama dengan nomor 1-800 dan kata-kata: respect, honor, and strength.

Kampanye ini bukan yang pertama dari jenisnya di negara ini, yang dirancang oleh kelompok yang disebut GainPeace, yang mendorong warga Amerika non-Muslim untuk menghubungi organisasi tersebut untuk pemahaman yang lebih baik tentang mengapa wanita Muslim mengenakan hijab. Papan iklan lainnya telah tersebar di seluruh negeri, termasuk Houston dan Chicago.

Kelompok-kelompok itu ingin menunjukkan bahwa jilbab adalah tanda pemberdayaan dan bahwa perempuan dari agama lain juga menutupi kepala mereka, seperti Mary dan biarawati.

“Ini juga merupakan bentuk pembebasan dari orang asing yang menentukan bagaimana wanita harus berpakaian dalam masyarakat untuk menjadi sukses. Ini untuk membebaskan kita dari penilaian kecantikan fisik kita, tetapi lebih kepada kecerdasan dan karakter kita,” katanya.

Awal bulan ini, Muslimah lokal mengatur meja dengan informasi tentang Islam dan hijab di Klyde Warren Park. Selain itu, mereka juga memiliki berbagai hijab dengan warna berbeda yang bisa dicoba wanita.

“Tidak ada penindasan pada keduanya karena Alquran memberi tahu kita bahwa tidak ada paksaan dalam agama. Jadi, kami memilih untuk mengenakan hijab. Ada wanita yang tidak mengenakan hijab dan itu adalah proses individu,” katanya.

GainPeace berharap kampanye ini akan membantu berbagai kelompok agama di AS memiliki pemahaman yang lebih baik tentang Islam. Mereka mengatakan sudah mendapatkan banyak panggilan telepon, saat kampanye mulai menarik perhatian. (Bal)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.