Jumat, 5 Juni 20

Lawan Corona, Pelindo 1 Bagikan Sembako kepada Masyarakat di 4 Provinsi

Lawan Corona, Pelindo 1 Bagikan Sembako kepada Masyarakat di 4 Provinsi

Medan, Obsessionnews.com – Pelabuhan Indonesia 1 (Pelindo 1) membagikan 6.455 paket sembako kepada masyarakat menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Pembagian dilakukan secara serentak  di seluruh Cabang Pelabuhan dan anak perusahaan Pelindo 1 yang tersebar di empat provinsi, yakni Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau, dan Riau, Jumat (15/5/2020).

Baca juga:

Pelindo 1 Bagikan Sembako kepada Masyarakat yang Terdampak Covid-19

Pelindo 1 Semarakkan Ramadan dengan Berbagai Kegiatan Positif

Pelindo 1 Siap Layani Angkutan Lebaran

Kegiatan ini bertema “Pelindo 1 Bantu Sesama, Berbagi Barokah Lawan Corona”, dengan memberikan bantuan paket sembako yang berisi 5 kilogram beras, 1 liter minyak goreng,  1 kilogram gula pasir, dan 1 papan telur.

Dikutip obsessionnews.com dari laman Facebook Pelindo 1, Sabtu (16/5), disebutkan slain menghadapi bulan Ramadhan dan menyambut Idul Fitri 1441 H, pembagian sembako ini sekaligus wujud kepedulian Pelindo 1 kepada masyarakat yang terkena dampak secara ekonomi dari pandemi Covid-19.

Direktur Teknik Pelindo 1 Hosadi A Putra mengatakan, psndemi Covid-19 ini memberi pengaruh yang cukup signifikan terhadap penurunan tingkat ekonomi global termasuk di Indonesia, sehingga seluruh lapisan ekonomi masyarakat juga terkena dampaknya.

“Paket sembako ini diberikan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak dari adanya Covid-19, sekaligus untuk menghadapi bulan Ramadhan dan Idul Fitri 1441 H dan dilakukan secara serentak di seluruh wilayah kerja Pelindo 1,” ujar Hosadi saat menyerahkan bantuan sembako.

Seperti diketahui Pelindo 1 adalah salah satu Badan Usaha Milik Negara Indonesia yang bergerak di bidang jasa kepelabuhanan di Indonesia. Saat ini Pelindo I mengelola 16 cabang pelabuhan di empat provinsi, yakni Aceh, Sumatera Utara, Kepulauan Riau dan Riau.

Area kerja Pelindo 1 yang berada di kawasan barat Indonesia serta berhadapan langsung dengan Selat Malaka yang merupakan perairan tersibuk di dunia, menjadikan Pelindo 1 memiliki peran strategis dalam keterhubungan jaringan perdagangan internasional berbasis transportasi laut di Indonesia.

Kantor pusat Pelindo 1 berada di Medan, Sumatera Utara. (arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.