Minggu, 17 Oktober 21

Lapas Belum Bebas Peredaran Narkoba

Lapas Belum Bebas Peredaran Narkoba

Padang, Obsessionnews – Lembaga Pemasyarakat (Lapas) belum bebas dari peredaran gelap narkotika. Indikasi kuat Lapas belum steril dari kasus tersebut, setelah Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Sumatera Barat (Sumbar) mengembangkan kasus penangkapan seorang tersangka HN (30 th).

Berdasar pengembangan BNNP Sumbar dari warga Simpang III, Jorong Sikabu Nagari Kampug Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, Kabupaten Agam ini, shabu yang ia edarkan diperoleh dari DK. Sementara DK yang sudah ditetapkan jadi Daftar Pencarian Orang (DPO) itu, sering memesan shabu dari salah seorang warga binaan di salah satu lapas yang ada di Sumbar.

“Saya belum bisa menyebut lapas mana, tapi yang jelas lapas masih menjadi tempat peredaran gelap narkotika,” ujar Muhammad Ali Azhar kepada wartawan Jum’at (26/2).

Ali Azhar menegaskan, pihaknya sudah mengetahui identitas bandar narkoba dimaksud berikut tengah mengembangkan kasus yang melibatkan warga binaan salah satu Lapas di Sumbar.

“Dan nanti, apabila terbukti ada petugas lapas yang terlibat, maka kita segan-segan untuk melakukan penangkapan,” sebut Ali Azhar.

BNNP Sumbar bersama Kapolres Agam menangkap HN pada Selasa (23/2) sekitar pukul 19:00 WIB. Dari tangan tersangka yang ditangkap di Bakung, Jorong Sikabu Nagari Kampung Tangah, Kecamatan Lubuk Basung, diamankan barang bukti berupa satu paket shabu seberat 0,86 gram. Kemudian dua unit hanphone, satu helai celana pendek warna biru dan satu unit sepeda motor. Dari tangan tersangka, petugas juga mengamankan uang sebesar Rp67.000.

HN dikenai Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) Undang-Undang Republik Indonesia (UU RI) nomor 35 tahun 2009, Tentang Narkotika dengan ancaman pidana maksimal selama 20 tahun penjara. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.