Kamis, 18 April 24

LaNyalla Dukung Polri Tumpas Sindikat Pembuat Uang Asing Palsu

LaNyalla Dukung Polri Tumpas Sindikat Pembuat Uang Asing Palsu
* Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti (ketiga dari kiri). (Foto: dok. pribadi)

Jakarta, obsessionnews.com – Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengapresiasi keberhasilan Polresta Banyuwangi, Jawa Timur, membongkar sindikat pemalsu uang asing antarpulau, lengkap dengan barang bukti uang palsu senilai Rp 4,5 triliun. Ia pun berharap Polri bisa menumpas kejahatan ini karena telah merugikan keuangan negara.

“Kita harus memberikan apresiasi kepada Polresta Banyuwangi atas keberhasilan membongkar dan menangkap 10 anggota sindikat pengedar uang palsu antarprovinsi. Kejahatan ini sangat meresahkan. Bahkan negara pun sangat dirugikan,” tutur LaNyalla dalam keterangan tertulis, Kamis (4/3/2021).

Menurut senator asal Jawa Timur, uang palsu senilai Rp 4,5 triliun yang beredar, sama artinya dengan kita kehilangan uang Rp 4,5 triliun.

“Nilai uang palsu itu sepadan uang kita yang hilang dicuri sindikat. Bayangkan, betapa besar kerugian yang kita terima. Rp 4,5 triliun itu jumlah uang yang sangat besar,” ujarnya.

Untuk itu LaNyalla meminta kepada Polri untuk memberikan informasi terkait uang asing palsu, termasuk ciri-ciri dan lainnya, sehingga masyarakat berhati-hati dalam menukarkan uangnya.

“Masyarakat pun tidak boleh sembarangan menukarkan uang. Cari tempat penukaran uang atau lembaga yang memang terpercaya untuk melakukan aktivitas itu,” tandas LaNyalla.

Alumnus Universitas Brawijaya Malang iini pun dengan tegas meminta Polri untuk menumpas para sindikat hingga ke akar-akarnya.

“Sindikat ini sudah sangat merugikan keuangan negara. Dan mereka harus diberikan hukuman yang berat,” ujar LaNyalla. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.