Rabu, 19 Mei 21

LaNyalla Ajak HAPSI Bangkitkan Bisnis Entertainment

LaNyalla Ajak HAPSI Bangkitkan Bisnis Entertainment
* Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti saat memberikan Keynote Speech secara virtual di Seminar Nasional HAPSI dengan tema 'Bingkai Seni Bagimu Negeri, Semangat Berkarya di Era Pandemi secara virtual, Selasa (20/4/2021). (Foto: Istimewa)

Surabaya, obsessionnews.comEkonomi kreatif dan bisnis entertainment merupakan sektor yang paling terdampak pandemi Covid-19.

Oleh karena itu, Ketua DPD RI AA LaNyalla Mahmud Mattalitti mengajak Himpunan Artis Pengusaha Seluruh Indonesia (HAPSI) untuk bersama-sama memerangi pandemi sehingga perekonomian bisa menggeliat kembali.

Menurut Senator asal Jawa Timur itu, pandemi Covid-19 telah membuat para seniman, terutama para artis Indonesia terkena dampak langsung. Oleh sebab itu, dia berharap dalam kondisi seperti ini HAPSI bisa tampil. Apalagi salah satu misi HAPSI adalah sebagai wadah pemberdayaan artis di bidang ekonomi.

“Sehingga HAPSI menjadi problem solver bagi para artis yang secara ekonomi terdampak pandemi. Apalagi HAPSI telah memiliki ratusan anggota,” ujar LaNyalla saat memberikan Keynote Speech secara virtual di Seminar Nasional HAPSI dengan tema ‘Bingkai Seni Bagimu Negeri, Semangat Berkarya di Era Pandemi secara virtual, Selasa (20/4/2021).

LaNyalla juga memberi semangat kepada pengurus HAPSI agar melakukan terobosan-terobosan yang positif dan membangkitkan semangat kepada para anggota HAPSI, untuk senantiasa yakin dan optimis menyongsong masa depan.

“Badai pasti berlalu. Masa Pandemi ini harus kita yakini akan berakhir. Spirit RA Kartini bisa diambil HAPSI. RA Kartini dikenal melalui kegigihan dan keyakinannya dalam menembus tabir gelap yang menyelimutinya saat itu. Pandemi Covid-19 haruslah membangkitkan semangat gotong-royong yang telah menjadi jati diri bangsa dalam Kebhinekaan Tunggal Ika. Seperti dicontohkan oleh sosok Kartini, bahwa keterbatasan bukan menjadi penghalang untuk terus berkarya,” katanya.

Ketua Dewan Kehormatan Kadin Jawa Timur itu menambahkan, anggota HAPSI yang merupakan artis atau pelaku seni, yang meliputi aktor, aktris, pelukis, sutradara, dan lain-lain, yang juga merupakan figur publik yang menjadi sosok penting dalam memberikan dukungan untuk memerangi Pandemi Covid-19.

“Kita semua tahu, bahwa figur publik memiliki kekuatan utama, yaitu reputasi dan nama baik, serta prestasi yang telah dikenal masyarakat. Sehingga apa yang dilakukan akan lebih didengar dan diikuti oleh masyarakat melalui kampanye maupun kegiatan positif lainnya,” tuturnya.

LaNyalla secara pribadi berharap HAPSI mampu untuk mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama memerangi Pandemi Covid-19.

“HAPSI bisa melakukan penyebaran informasi yang terpadu, yang benar dan mampu mereduksi informasi yang salah. HAPSI juga mampu menjadi pelopor sinergitas berbagai pihak dalam rangka kebangkitan industri kreatif Indonesia, sejalan dengan semangat pemerintah yang sedang mendorong UMKM sebagai tulang punggung kebangkitan perekonomian pasca pandemi,” katanya.(Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.