Jumat, 29 Maret 24

Breaking News
  • No items

Lanud Padang Tambah Jumlah Pesawat Tempur

Lanud Padang Tambah Jumlah Pesawat Tempur

Padang, Obsessionnews – Seiring naiknya status Pangkalan Tentara Nasional Indonesia (TNI) Angkatan Udara (AU) (Lanud) Padang, Sumatera Barat (Sumbar) dari tipe C ke B, dibarengi dengan tambahan perlengkapan.

Komandan Lanud Padang, Koloner Penerbang (PNB) I Putu Gede Suartika mengatakan, akan berupaya memenuhinya, seperti tambahan personil, sarana dan prasarana serta pesawat tempur berikut rutinitas latihan akan lebih sering dilaksanakan.

“Target pertama saya dengan naiknya kelas dari tipe C ke tipe B, tentu saja saya harus menyempurnakan kondisi yang ada,” kata I Putu Gede Suartika usai kenal pamit Komandan Lanud Padang dari Letnan Kolonel (Letkol) Pnb Moh Apon di Markas Lanut Padang, Selasa (12/1).

Komando Operasional Angkatan Udara (Pangkoopsau) I Marsekal Pertama TNI Yuyu Sutisna Selasa (12/1), memimpin upacara serah terima jabatan Danlanud Padang. Acara yang berlangsung di Lanud Padang, itu sekaligus perubahan status Lanud Padang dari tipe C menjadi tipe B.

I Putu Gede Suartika mengatakan, dari jumlah personil TNI AU yang saat ini 150 personil menjadi 225 personil. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.