Minggu, 29 Januari 23

Lantik Pengprov FORKI DKI Jakarta, Hadi Tjahjanto: Tingkatkan Kualitas Karate Indonesia

Lantik Pengprov FORKI DKI Jakarta, Hadi Tjahjanto: Tingkatkan Kualitas Karate Indonesia
* Hadi Tjahjanto Lantik Pengprov FORKI DKI Jakarta 2022-2026 di Kementerian ATR/BPN, Jakarta. (Foto: Humas Kemen ATR/BPN)

Obsessionnews.com – Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN), Hadi Tjahjanto melantik Pengurus Provinsi Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (Pengprov FORKI) DKI Jakarta masa bakti 2022-2026. Pelantikan ini dilakukan di Aula Prona Kementerian ATR/BPN, Jakarta, pada Senin (14/11/2022).

DKI Jakarta merupakan barometer pembinaan olahraga karate nasional. Dalam catatan Pengurus Besar (PB) FORKI, hampir semua kegiatan internasional yang diikuti oleh PB FORKI, baik itu single event maupun multi event pada umumnya didominasi oleh atlet-atlet DKI Jakarta. Untuk itu, Hadi Tjahjanto yang juga sebagai Ketua Umum PB FORKI mengucapkan selamat kepada Pengprov FORKI DKI Jakarta 2022-2026. Ia menginstruksikan agar Pengprov FORKI DKI Jakarta senantiasa meningkatkan kualitas.

“Selaku Ketua Umum PB FORKI, saya mengucapkan selamat atas dilantiknya Pengprov FORKI DKI Jakarta periode 2022 – 2026. Saya harap Pengprov FORKI DKI Jakarta periode 2022–2026 dapat melanjutkan langkah-langkah konkret dalam meningkatkan kinerja kepengurusan organisasi, melakukan pembenahan organisasi, dan pembinaan untuk meningkatkan prestasi,” ucap Menteri ATR/Kepala BPN.

Hadi Tjahjanto juga mengucapkan terima kasihnya kepada Ketua Umum Pengprov FORKI periode tahun 2018–2022 beserta jajaran atas dedikasi dan pengabdiannya dalam mengembangkan olahraga karate di Provinsi DKI Jakarta. Tak hanya itu, ia juga berpesan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) agar senantiasa memperhatikan dan membantu Pengprov FORKI DKI Jakarta.

“Kepada KONI Provinsi DKI Jakarta, saya harap agar pengurus FORKI Provinsi Jakarta dapat dibantu dalam kegiatan–kegiatannya, karena tanpa bantuan dari pemerintah dan KONI Provinsi upaya Pengprov FORKI dalam memajukan olahraga karate di Jakarta tidak akan berjalan optimal dan maksimal,” tambah Hadi Tjahjanto.

Ketua Umum KONI DKI Jakarta, Hidayat Humaid yang juga hadir pada kesempatan itu menyampaikan selamat kepada Pengprov FORKI DKI Jakarta yang baru saja dilantik. Beliau juga menyampaikan harapannya agar Pengprov FORKI DKI Jakarta yang baru bisa berjalan lebih baik. “Saya berharap di Kepengurusan FORKI 2022-2026 ini, raihan medali di PON bisa ditingkatkan kembali. Kami ingin DKI Jakarta ini menjadi garda terdepan PB FORKI, manakala membela Indonesia di pentas dunia. Biarkan atlet-atlet kita mengibarkan ‘Merah Putih’ di kancah internasional,” tuturnya.

“Saya yakin DKI Jakarta bisa. Kenapa? Karena di DKI ini terdapat sumber daya manusianya yang cukup banyak, sarana dan prasarananya juga cukup memadai, dan dukungan pemerintah cukup besar. Didukung dengan tiga hal tersebut, bukan hal yang mustahil kalau DKI ini akan menjadi tulang punggung Indonesia dalam merebut medali-medali di kancah internasional,” lanjut Ketua Umum KONI DKI Jakarta.

Pelantikan ini ditandai dengan pemberian bendera kepada Ketua Pengurus FORKI DKI Jakarta 2022-2026, Taufik S. Wibowo. Usai dilantik, ia pun mengutarakan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diterimanya. “Terima kasih kepada Ketua Umum PB FORKI, jajaran-jajaran, yang melantik kami untuk kepengurusan FORKI DKI masa bakti 2022-2026. Kami memohon doa restu dari PB FORKI agar dalam menjalankan organisasi FORKI DKI dapat berjalan dengan baik, dan bersinergi dengan program-program PB FORKI sampai akhir masa jabatan kami,” tuturnya.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Direktur Jenderal (Dirjen) Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan Kementerian ATR/BPN, R.B. Agus Widjayanto, yang juga selaku Ketua Umum PB BKC (Bandung Karate Club); Kepala Kantor Wilayah BPN Provinsi DKI Jakarta, Dwi Budi Martono; serta beberapa Kepala Kantor Pertanahan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.