Jumat, 22 Oktober 21

Langkah Strategis PT Bukit Asam Realisasikan 800 Miliar

Langkah Strategis PT Bukit Asam Realisasikan 800 Miliar
* DOk. ptba

Jakarta, Obsessionnews – Sekretaris Perusahaan Bukit Asam Adib Ubaidillah mengatakan bahwa PT Bukit Asam (Persero) Tbk  (PTBA) merealisasikan investasi sebesar Rp800 miliar pada akhir September 2017 atau sekitar 40% dari target Rp2 triliun sepanjang 2017.

“Sebagian besar untuk elektrifikasi dan infrastruktur coal handling facilities (fasilitas penanganan batubara),” kata Adib seperti yang dikutip laman PTBA, Rabu (4/10/2017).

Perseroan tersebut pada per 30 Juni 2017, emiten berkode saham PTBA itu menyatakan investasi perseroan sebesar Rp2,02 triliun pada 2017. Investasi itu terdiri dari investasi Rp1,48 triliun untuk investasi rutin dan nonrutin, sisanya Rp520 miliar untuk investasi pengembangan.

PTBA telah merevisi nilai investasi, dimana info memo kuartal I/2017, Bukit Asam menyatakan rencana investasi Rp4,45 triliun yang terdiri dari Rp2,05 triliun untuk investasi rutin dan sisanya Rp2,4 triliun untuk investasi pengembangan.

Dalam mendorong kinerja segmen investasi pada 2017, PTBA melakukan beberapa langkah strategis, yaitu pengembangan organik yang meliputi bisnis tambang, pembangkit, serta bisnis benefisiasi dan pendukung. Lalu pengembangan non-organik melalui akuisisi tambang, pembangkit dan bisnis lainnya serta efisiensi melalui sumbangan laba dari perusahaan afiliasi dan lebih selektif dalam penelitian dan pengembangan. (Popi)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.