Minggu, 1 November 20

Lama Tak Terlihat, Denny Indrayana Jadi Kuasa Hukum Meikarta

Lama Tak Terlihat, Denny Indrayana Jadi Kuasa Hukum Meikarta
* Denny Indrayana. (Foto dokumentasi pribadi)

Jakarta, Obsessionnews.com – Lama tak terlihat di media, advokat Denny Indrayana kini tampil menjadi kuasa hukum PT Mahkota Sentosa Utama (MSU), pengembang yang menggarap proyek Meikarta yang kini sedang berurusan dengan kasus korupsi di KPK terkait dugaan suap izin proyek kepada Bupati Bekasi Neneng Hasanah Yasin.

Sebagai kuasa hukum, Denny mengklaim PT MSU adalah perusahaan yang berkomitmen menjunjung tinggi prinsip anti korupsi. Dia mengatakan perusahaan yang dia wakili akan melakukan investigasi internal terkait kasus tersebut.

Denny juga mengatakan, PT MSU tak segan memberi sanksi terhadap oknum di dalam perusahaan yang turut terlibat kasus itu. Menurut dia, pihaknya akan mendukung KPK mengusut tuntas kasus ini.

“Kami tegaskan, bahwa kami menghormati dan akan mendukung penuh proses hukum di KPK, serta akan bertindak kooperatif membantu kerja KPK untuk mengungkap tuntas kasus dugaan suap tersebut,” kata dia dalam keterangan tertulis, Rabu (17/10/2018).

Nama Denny sudah tak asing dalam dunia hukum di Indonesia. Dia juga dikenal sebagai aktivis anti korupsi. Ia kerap bersikap kritis terhadap masalah korupsi dan mafia peradilan.

Pria kelahiran Kotabaru, Kalimantan Selatan, 45 tahun silam, itu pernah menjabat Wakil Menteri Hukum dan HAM semasa Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Sebelum diangkat menjadi wakil menteri, dia menjabat staf khusus Presiden SBY dalam bidang hukum, HAM dan pemberantasan korupsi. Denny juga merupakan guru besar hukum tata negara UGM. (Albar)

 

Baca juga:

Dugaan Suap Meikarta Hancurkan Karier Neneng

Ditangkap KPK, Neneng Nodai Citra Golkar

Ditahan KPK, Bupati Bekasi Kenakan Rompi Oranye

‘Kasihan Anaknya, Punya Ibu Seorang Koruptor‘

Neneng Hasanah Yasin, Bupati Bekasi Fenomenal

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.