Kamis, 27 Januari 22

Lagu Natasha ‘Bumiku’ Raih Global Music Awards di California

Lagu Natasha ‘Bumiku’ Raih Global Music Awards di California
* Natasha Dematra

Jakarta, Obsessionnews.com – Kabar gembira datang di penghujung tahun 2017. Global Music Awards (GMA) yang berkedudukan di California, Amerika Serikat (AS) belum lama ini kembali memberikan penghargaan kepada Natasha Dematra lewat lagu Bumiku.

Natasha diganjar penghargaan Bronze Award dari Festival Musik bergengsi tersebut. Dalam jajaran pemenang tahun ini, muncul juga nama Daniel Ho, pemenang 6 Grammy Award asal AS. Natasha sendiri merupakan satu-satunya perwakilan dari Indonesia pada ajang GMA tahun ini.

“Dengan disandingkannya lagu Bumiku dengan pemenang Grammy merupakan kehormatan tersendiri untuk saya. Saya harap kedepannya, Indonesia dapat terus menunjukkan kiprahnya di panggung dunia,” ucap perempuan yang memegang rekor Sutradara perempuan termuda di dunia tersebut dalam keterangan pers yang diterima Obsessionnews.com, Selasa (12/12/2017).

GMA adalah sebuah kompetisi musik yang memberikan penghargaan kepada insan musik di seluruh dunia. Kompetisi ini telah berlangsung selama enam tahun.

Sebelumnya pada tahun 2015 lalu, anak kandung dari Damien Dematra ini telah meraih penghargaan Bronze Award dan gelar Penyanyi Terfavorit dari GMA lewat lagu perdamaian One Love For All. Tahun ini, lagu bertema lingkungan hidup Bumiku yang dinyanyikan dalam Bahasa Indonesia juga turut meraih penghargaan.

Bumiku yang diproduseri oleh World Environment Movement, ditulis oleh Abah Ukam bersama Natasha, dan diaransemen oleh Bobby Pilar. Lagu ini merupakan kampanye lingkungan hidup lewat cara kreatif. Bumiku mengambil potret rusaknya lingkungan oleh manusia, dan berusaha mengajak semua generasi untuk mencintai lingkungan. Bumiku adalah soundtrack dari Film Dokumenter Siti Nurbaya Bakar: Srikandi Pembawa Perubahan yang disutradarai oleh Damien Dematra.

Baru-baru ini, Bumiku dalam kategori Film Musik memenangkan penghargaan Film Musik Terbaik di Venezuela. Bumiku juga meraih penghargaan bergengsi di Mexico, Hawaii dan beberapa festival di Amerika Serikat. Sejak pertama kali dirilis, Bumiku telah meraih banyak penghargaan dan telah diputar di berbagai konferensi. Salah satunya di konferensi Perubahan Iklim PBB di Marrakech, Maroko pada tahun 2016 lalu. (Popi)

Related posts