Minggu, 5 Desember 21

Lagu-lagu ‘Queen’ Dibalut Orkestra di TIM

Lagu-lagu ‘Queen’ Dibalut Orkestra di TIM
* Avip Priatna memimpin konser bertajuk "Love of My Life" yang membawakan lagu-lagu band legendaris Queen di Teater Ismail Marzuki, Jakarta, Sabtu malam (18/4). (bbc.co.uk)

Jakarta – Apakah anda pernah mendengar lagu-lagu band legendaris Queen yang dibalut dalam alunan musik klasik?

Kelompok orkestra The Resonanz Music menyelenggarakan pementasan lagu-lagu dari band legendaris Queen yang dibalut dengan alunan musik klasik, dalam sebuah konser bertajuk “Love of My Life” di Taman Ismail Marzuki, Sabtu malam (18/4).

Penonton seperti terbius ketika mantan finalis Indonesian Idol membawakan salah satu lagu Queen, berjudul I Want to Break Free menghentak di ruangan Teater Taman Ismail Marzuki, Jakarta.

Avip Priatna, pimpinan kelompok orkestra The Resonanz Music, mengatakan acara ini memang menampilkan sejumlah lagu-lagu Queen, dengan dibalut alunan musik klasik.

“Kami ingin musik klasik diterima oleh segmen yang lebih luas. Saya mempunyai ide untuk untuk mengaransemen ulang lagu-lagu Queen dan menampilkan karya-karya mereka dalam bentuk klasik, untuk memberikan warna berbeda. Kelompok Queen ini mempunyai konsep melodi dan harmoni yang kuat,” kata Avip Priatna ketika menjelaskan alasan pemilihan lagu-lagu Queen dalam pementasan ini.

Memasyarakatkan Musik Klasik
The Resonanz Music adalah sebuah lembaga pendidikan musik yang mengelola salah satu orkestra dan kelompok paduan suara di Indonesia, yang bertujuan memasyarakatkan seni musik klasik di tanah air.

Avip mengatakan konser ini salah satu upaya untuk menarik dan menginspirasi masyarakat Indonesia untuk lebih kreatif.

Dan malam itu, penonton juga dihibur suara emas Lisa Depe, salah seorang solois dari Batavia Madrigal Singers. Dia membawakan lagu Queen terkenal lainnya, Somebody to Love.

Sejumlah musisi seperti Lisa Depe, Judika, The Resonanz Children Choir, Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Music turut meramaikan konser yang berlangsung 90 menit. (bbc.co.uk)
Sejumlah musisi seperti Lisa Depe, Judika, The Resonanz Children Choir, Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Music turut meramaikan konser yang berlangsung 90 menit. (bbc.co.uk)

“Seperti kita tahu, band legendaris Queen mempunyai banyak jenis lagu dari zaman ke zaman, ini merupakan tantangan tersendiri bagi kami ketika lagu-lagu itu diterjemahkan ke dalam bentuk orkestra. Kami melakukan latihan intensif dan diskusi dengan Avip Priatna supaya pesan lagu ini tersampaikan kepada penonton,” kata Lisa Depe ketika berbincang BBC Indonesia.

Tepuk tangan kemudian membahana dari kursi penonton ketika paduan suara The Resonanz Children menggemakan We Will Rock You.

Pertunjukan Love of My Life yang berlangsung selama kurang lebih 90 menit ini diramaikan oleh musisi-musisi berbakat Indonesia seperti Judika, Jakarta Concert Orchestra, Batavia Madrigal Singers, The Resonanz Children Choir, Lisa Depe dan ditutup dengan lagu We Are the Champions oleh semua pendukung acara.

Anda bisa mendengarkan wawancara dan lagu-lagu dalam pementasan ini di program Info Musika BBC yang disiarkan melalui radio-radio mitra BBC Indonesia, Jumat 24 April 2015, mulai pukul 05.00 WIB. (BBC Indonesia)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.