Minggu, 19 September 21

Lagu-lagu ‘Batak’ Digelar Mini Konser di Jakarta

Lagu-lagu ‘Batak’ Digelar Mini Konser di Jakarta

Jakarta, Obsessionnews – Galeri Indonesia Kaya bekerja sama dengan HELLO! Indonesia Magazine menggelar mini konser Tribute to Sumatera Utara yang menghadirkan dua penyanyi berbakat asal Sumatera Utara, Sammy Simorangkir dan Maruli Tampubolon di Auditorium Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia West Mall, Lantai 8, Jl. Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (24/5/2015).

MC2

Pada pertunjukan yang digelar pukul 15.00 – 17.00 ini, Sammy Simorangkir dan Maruli Tampubolon menyanyikan lagu – lagu Sumatera Utara seperti Sai Anju Ma Au, Annaku Naburju, Andung, Nasonang Dohita, Alusia, Situmorang, dan lagu – lagu lainnya. Diiringi oleh nuansa musik tradisional namun, dibalut dengan aransemen kontemporer yang membuat lagu – lagu ini semakin mudah didengar.

Hendra Samuel Simorangkir atau Sammy Simorangkir lahir di Bandung, Jawa Barat, ialah penyanyi dan mantan vokalis Kerispatih. Namun saat ini ia bersolo karier. Pada awal berdirinya Kerispatih pada 21 April 2003, saat itu Sammy belum bergabung dengan Badai, Arief, Andika dan Anton. Sehari setelahnya, di acara Farabi Sunday, Sammy pun resmi bergabung dengan menjadi vokalis.

MC3

Dengan Kerispatih, ia telah menelurkan 1 album kompilasi, Gulalikustik (2004) dan 4 album tunggal Kerispatih, Kejujuran Hati (2005), Kenyataan Perasaan (2007), Tak Lekang Oleh Waktu (2008) dan Semua Tentang Cinta (2009). Pada 16 April 2012, Sammy meluncurkan sebuah album yang diberi judul Aku Kembali. Album tersebut berisikan 12 buah lagu baru.

Sementara itu, Maruli Tampubolon ialah aktor, penyanyi, dan pengusaha berdarah Batak. Baru-baru ini, Maruli atau yang akrab disapa Ruli didaulat menjadi pasangan duet Syahrini membawakan lagu Cinta Sendirian. Lagu itu merupakan single terbaru Syahrini. (Herdianto)

MC4

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.