Sabtu, 24 Oktober 20

Lagi, Penembakan di Amerika Tewaskan Enam Orang

Lagi, Penembakan di Amerika Tewaskan Enam Orang

Chicago – Kekerasan bersenjata di berbagai wilayah kota Chicago pada hari Sabtu dan Minggu (1-2/4/2017) menewaskan enam orang dan menciderai sedikitnya 17 lainnya.

Menurut laporan Fox News, sumber kepolisian menyatakan, hari Minggu (2/4), di East Garfield Park, barat Chicago, salah satu dari enam penumpang sebuah mobil memberondonkan senapan di jalan-jalan dan kemudian melarikan diri.

Seperti dilansir ParsToday, berdasarkan keterangan polisi di insiden tersebut dua orang meninggal dunia dan empat lainnya luka-luka.

Sementara itu isiden penembakan lainnya terjadi di sebuah kawasan permukiman di Kota Chicago, Amerika Serikat, menyebabkan lima orang tewas, termasuk satu perempuan hamil.

Aparat Kepolisian Chicago menyebutkan, empat orang mengalami luka tembak hingga menyebabkan kematian, pada Kamis (30/3).

Lokasi penembakan itu, seperti diberitakan Associated Press, terjadi di sebuah restoran yang berada di sebelah selatan kota.

Otoritas setempat menyebutkan, awalnya ada seorang lelaki mendekati tempat makan itu, dan lalu tiba-tiba melepaskan tembakan.

Dua orang ditemukan tewas dengan luka tembak di dalam restoran. Sementara, korban ketiga ditemukan terkapar di luar lokasi kejadian.

Lalu, korban keempat yang juga mengalami luka tembak ditemukan tewas satu blok dari lokasi penembakan. Seluruh korban dinyatakan tewas di lokasi kejadian.

Kota Chicago merupakan salah satu kawasan dengan angka tertinggi kekerasan bersenjata di Amerika Serikat.

Menurut laporan ABC, sejak awal tahun ini hingga kini, lebih dari 700 orang di Chicago menjadi korban timah panas.

Kekerasan bersejata merupakan kendala sosial terbesar kota Chicago dan mengingat keberadaan mafia kriminal di sejumlah daerah miskin di kota ini, angka kekerasan bersenjata di Chicago lebih tinggi ketimbang kota-kota lainnya di Amerika Serikat.

Sebelumnya, seorang pria menembaki orang-orang di sebuah karosel bagasi di Bandara Internasional Fort Lauderdale-Hollywood di negara bagian Florida, Amerika Serikat (AS). Kantor sheriff setempat mengatakan setidaknya ada 5 orang tewas dan 8 orang lainnya luka-luka dalam insiden itu.

Dilansir Reuters, Sabtu (7/1/2017), seorang saksi menyampaikan pada MSNBC bahwa penembak itu adalah seorang pria berusia kira-kira 20 tahun. Penembak itu ditembak polisi ketika berusaha untuk mengisi ulang senjata. (*/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.