Kamis, 28 Mei 20

Lagi Hamil Tenaga Medis di DKI Terpapar Corona

Lagi Hamil Tenaga Medis di DKI Terpapar Corona
* Tenaga medis pasien corona. (Times)

Jakarta, Obsessionnews.com – Banyak tenaga medis yang ikut terpapar virus corona. Di wilayah DKI Jakarta saja
sudah 84 orang tenaga medis terinfeksi virus covid-19. Dari seluruh jumlah itu, yang bikin sedih adalah ada dua tenaga medis wanita yang sedang hamil akhirnya terpapar corona.

“Tenaga kesehatan yang positif terinfeksi Covid-19 sejumlah 84 orang,” ujar Kepala Bidang (Kabid) Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Dwi Oktavia, di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, Rabu (1/4/2020).

Selain itu, ada satu tenaga medis yang bertugas di DKI telah meninggal dunia. Kemudian ada dua dokter spesialis warga DKI tapi tidak bekerja di Jakarta, juga meninggal dunia. Namun dua dokter ini tidak masuk dalam jumlah tenaga medis yang telah disebutkan.

“Dari jumlah 84 orang yang terinfeksi, satu sudah meninggal, dua orang sedang hamil,” ujar Dwi.

Pasien Corona Termuda di Indonesia Meninggal, Gadis Usia 11 Tahun
Dwi juga mengemukakan, Pemprov, merekapitulasi data itu dari 30 rumah sakit, juga satu klinik di Jakarta yang menangani pasien corona.

Saat ini, jumlah kasus positif corona di Jakarta sendiri sudah mencapai 794 kasus, dengan rincian 51 sembuh, 87 meninggal dunia, 490 dirawat di rumah sakit, lalu 166 isolasi mandiri.

“Tenaga medis yang terinfeksi corona tersebar di 30 rumah sakit dan satu klinik di Jakarta,” ujar Dwi.

Seperti diketahui, pasien positif Corona seluruh Indonesia hingga Rabu sore tercatat 1.677 orang dengan 103 yang sembuh dan 157 meninggal dunia. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.