Minggu, 17 Oktober 21

Lagi, Anggota MPR Ridwan Hisjam Sosialisasi Empat Pilar

Lagi, Anggota MPR Ridwan Hisjam Sosialisasi Empat Pilar

Malang, Obsessionnews – Anggota MPR RI Ridwan Hisjam kembali menggelar sosialisasi empat pilar bersama RH Center di JalanPerum Permata Jingga Blok AA-9 Kota Malang Jawa Timur pada 21 Februari 2016‎. Acara tersebut merupakan kewajiban anggota MPR sesuai yang diatur dalam Undang-Undang MD-3

‎Ridwan mengatakan, kegiatan Sosialisasi Empat Pilar Kehidupan Berbangsa Dan Bernegara yang dilakukan oleh setiap Anggota MPR dengan masyarakat , merupakan wadah untuk dialog dengan masyarakat serta sebagai wadah untuk menampung saran dan pendapat dari masyarakat.

“Jadi sosilasi empat pilar ini tujuannya adalah mendapat masukan dan saran dari masyarakat terhadap pelaksanaan Pancasila, Undang – Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan masyarakat,” kata Ridwan.

Ridwan sendiri bertindak sebagai narasumber, dengan moderator Suryadi. Peserta yang hadir sekitar 150 orang. Dalam kesempatan tersebut ada peserta ada yang menanyakan, ‎tentang bagaimana Evaluasi dan proyeksi pemerintah terhadap pelaksanaan Pilkada serentak?

Kemudian ada juga yang menanyakan, bagaimana peranan strategis dalam memberikan pemahaman 4 pilar terutama dengan masuknya pintu gerbang Masyarakat Ekonomi Asean 2015 yang sudah berlaku hampir 3 Bulanan ini. Serta apa dampak yang paling terasa ketika masuknya MEA untuk bangsa kita saat ini?

‎Tidak hanya itu, peserta juga ada yang memberikan saran dan masukan, misalnya sosialisasi Undang – Undang Dasar 1945 lebih dimasifkan karena sebagian masyarakat masih kurang memahami Undang-Undang Dasar 1945.

Kemudian perlu dihidupkan kembali atau revitalisasi P4 (Pedoman Penghayatan Pengamalan Pancasila) di sekolah dan masyarakat, dan perlu adanya pengertian dan pemahaman Pancasila secara berkesinambungan atau berkelanjutan. Sebab, banyak masyarakat belum memahami tentang kedaulatan Pancasila itu sendiri. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.