Sabtu, 24 Oktober 20

Laga Sengit, Juve Kalahkan Raksasa Perancis

Obsessionnews.com – Raksasa Serie A, Juventus, akhirnya menuai poin maksimal di laga pramusim International Championship Cup 2017 di Hard Rock Stadium Florida, Amerika Serikat, Kamis (27/7/2017).

Setelah di pertandingan pertama menyerah dari Barcelona 1-2, Juve sukses mengungguli perlawanan Paris Saint-German (PSG) dengan skor 2-3.

Laga kedua tim berjalan seru hingga akhir. Gelombang serangan datang bergantian dari kedua kubu sejak peluit pertama kali dibunyikan. Percobaan pertama dilakukan anak-anak asuh Unai Emery melalui sundulan Blaise Matuidi dan tendangan Angel Di Maria dari luar kotak penalti.

Kendati PSG banyak melakukan ancaman, namun keberuntungan lebih dulu menyambangi Juventus. Adalah striker asal Argentina, Gonzalo Higuain, yang sukses mengoyak jala PSG di menit ke-45.

Kerja sama eks Real Madrid itu dengan kompatriotnya, Paulo Dybala, berujung sukses. Duo Argentina tersebut melakukan aksi satu-dua sebelum Higuain menaklukkan kiper PSG Alphonse Areola.

Tak mau kembali kalah di ajang ini, PSG langsung tancap gas di awal babak kedua. Hasilnya, delapan menit sejak kick-off babak kedua, PSG mampu menyamakan kedudukan melalui Goncalo Guedes yang sukses memanfaatkan assist Angel Di Maria.

Laga kali ini benar-benar berjalan seru. Juventus kembali unggul 10 menit kemudian. Penyerang belia Moise Kean berhasil merebut bola dari kesalahan passing yang dilakukan Layvin Kurzawa. Setelah sedikit menggiring bola, striker 17 tahun itu memberikan assist cantik untuk dimaksimalkan Claudio Marchisio. Tendangan keras kapten kedua Juve pun tak bisa dijangkau kiper PSG.

Kembali tertinggal, Emery menginstruksikan anak-anak asuhnya bermain lebih menekan. Berkali-kali lini pertahanan Juve dikepung dari berbagai sisi. Upaya untuk menyamakan kedudukan di antaranya datang dari sepakan Giovano Lo Celso. Juga dari sundulan Jese Rodriguez di muka gawang yang masih bisa dihalau dengan kematangan reflek yang sangat baik dari kiper Juve, Carlo Pinsoglio.

Akhirnya, upaya PSG pun membuahkan hasil pada menit ke-80. Pemain pengganti, Javier Pastore, mencetak gol setelah menjangkau bola kiriman Kurzawa dengan kepalanya. Pastore beruntung tidak mengalami cedera karena saat berebut bola, pelipisnya sempat membentur ujung sepatu Barzagli yang coba menghalau bola dengan melakukan salto.

Penentuan siapa yang jadi pemenang diketahui saat laga memasuki menit ke-89. Lewat aksi counter attack, Kean melakukan solo run. Kesulitan mengimbangi kecepatan Kean, bek PSG Presnel Kimpembe pun menjatuhkannya. Sayangnya, Kean dijatuhkan di kotak penalty, sehingga wasit T Unkel segera menunjuk titik putih.

Marchisio yang menjadi algojo sukses menjalankan eksekusi dengan sangat baik. Penjaga gawang PSG, Remy Descamps, bergerak ke arah yang salah saat Marchisio mengarahkan bola ke tengah gawang. Juve pun kembali unggu 2-3.

Di sisa laga, PSG tak mampu menyamakan kedudukan. Untuk kali kedua, PSG kembali kalah setelah di pertandingan sebelumnya kalah dari Tottenham Hotspur 2-4. Sementara bagi Juve, kemenangan ini menjadi yang pertama.

Selanjutnya, Bianconerri ditantang lawan ‘lokal’ sesama kompetitor di Serie A Italia, AS Roma, pada Senin dini hari WIB (31/7/2017) mendatang. Adapun PSG akan melawan juara Ligue 1 musim lalu AS Monaco pada Minggu dini hari WIB (30/7/2017) nanti. (Fath)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.