Sabtu, 2 Juli 22

Laga Persahabatan, Belanda Tekuk Indonesia 3-0

Laga Persahabatan, Belanda Tekuk Indonesia 3-0

 

Prattama

Jakarta-Timnas Indonesia gagal memetik kemenangan pada laga persahabatan lawan Belanda, Jumat (7/6). Tim Garuda kalah 3-0 atas Wesley Sneijder dkk. Tiga gol dari Belanda diantaranya dicetak Siem de Jong pada menit 57 dan menit 67, serta Arjen Robben  pada menit ke-89. Kekalahan tim Garuda nampak akibat kelelahan para pemain timnas pada babak kedua.

Masuknya empat pemain baru langsung mengubah arah permainan Belanda pada babak kedua laga persahabatan itu dengan tercipta dua gol dalam tempo sepuluh menit, dan diakhiri satu gol lainnya dari Arjen Robben pada menit 89.
Calo gentayangan
Pertandingan persahabatan tersebut benar-benar menarik perhatian para penggemar sepakbola dalam negeri. Ribuan penonton memadati stadion berkapasitas 120 ribu penonton. Sementara menjelang pertandingan , loket penjual tiket terlihat tidak ada yang buka. Meskipun loket sudah tutup, namun tiket masih bisa didapatkan suporter Indonesia melalui calo yang bergentayangan di sekitar stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan.

obsessionnews.comyang  memantau situasi di kawasan stadion yang berdiri sejak tahun 1962 dan didirikan oleh Presiden pertama RI, Soekarno, langsung disambangi oleh beberapa calo. Harga yang dari semula berkisar antara Rp 1.510.000 hingga yang termurah Rp 60.000, mereka jual dengan harga Rp 180.000 untuk tribun VIP barat dan Timur, sementara untuk tribun paling atas dijual dengan harga Rp 80.000. Ironisnya, para calo ini bergentayangan menjajakan tiket meskipun di sekitar stadion banyak terdapat polisi yang ikut berbaur dalam keramaian.

Beberapa penonton mengaku terbantu dengan adanya calo ini, karena mereka bisa membeli tiket dengan harga miring. “Yah untung juga sih mas kalo ada calo yang jual tiket murah gini, saya jadi bisa nonton,” ujar riswadi (26) salah satu suporter Indonesia yang sengaja datang dari Bogor hanya untuk menonton pertandingan ini.

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.