Minggu, 28 Februari 21

Laga ke-19 Liga Inggris, Arsenal Tundukkan Newcastle United 3-0

Laga ke-19 Liga Inggris, Arsenal Tundukkan Newcastle United 3-0
* Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-0 di stadion Emirates. (Foto: detik)

Emirates, Obsessionnews – Arsenal berhasil mengalahkan Newcastle United dengan skor 3-0 di stadion Emirates, pada laga pekan ke-19 Liga Inggris, Selasa (19/1/2021) dini hari WIB.

Gol Arsenal dengan julukan The Gunners dicetak oleh Pierre-Emerick Aubameyang (50′, 77′) dan Bukayo Saka (60′)

Arsenal tampil dengan skuad terbaiknya dengan Emile Smith Rowe sebagai playmaker dalam formasi 4-5-1 racikan Mikel Arteta.

Pada babak pertama Arsenal belum dapat mengembangkan permainan dengan baik, sehingga Aubameyang dkk tak mampu mencetak gol.

Babak kedua The Gunners tampil berbeda dengan intensitas serangan lebih tinggi, plus mampu menciptakan shot on target lebih banyak. Arsenal sukses mencetak trigol sekaligus memenangkan pertandingan kontra The Magpies, julukan Newcastle.

Hasil ini membuat pasukan Mikel Arteta naik satu tingkat ke posisi 10 klasemen sementara Liga Inggris.

Jalannya pertandingan;

Babak pertama berjalan dalam tempo yang sedang. Kedua tim lebih sering bertarung di sisi tengah lapangan sehingga belum mampu menciptakan peluang berarti.

Peluang baru muncul pada menit ke-15 yang dibuka oleh Arsenal. Bukayo Saka melakukan penetrasi dari sisi kanan dan sukses melesatkan tendangan ke gawang Newcastle.

Namun, percobaannya masih dapat ditahan oleh Karl Darlow.

Bola rebound datang ke Pierre-Emerick Aubameyang. Akan tetapi, striker asal Gabon itu juga belum beruntung karena sepakannya mengenai sisi kanan tiang gawang The Magpies.

Newcastle kemudian membalas melalui counter attack cepat pada menit ke-24.

Namun, upaya yang diawali dan diakhiri oleh Miguel Almiron belum membuahkan hasil setelah tendangannya melambung di atas gawang Bernd Leno.

Arsenal yang bermain lebih menyerang kembali mendapat peluang melalui Aubameyang pada menit ke-27. Sayang, sepakannya dalam kotak penalti masih melambung jauh.

Menit ke-44 Auba mencoba mengirimkan crossing tajam dari sisi kiri yang deflective dan mengarah ke gawang The Magpies.

Beruntung Darlow sigap mementahkannya. Tak ada lagi peluang tercipta, skor kacamata 0-0 menutup babak pertama.

Arsenal langsung menggebrak pada babak kedua. Menerima umpan lambung Saka, Alexandre Lacazette berhasil melesatkan tendangan keras mendatar pada menit ke-48. Beruntung bagi tim tamu karena Karl Dalow kembali dapat menepis bola.

Namun, serangan tersebut bak tanda-tanda buruk untuk Newcastle. Pasalnya, Arsenal sukses menjebol gawang mereka dua menit berselang. Melalui skema serangan balik kilat, Thomas Partey mengirimkan umpan akurat dari tengah lapangan.

Aubameyang dapat menerima umpan dengan apik dan melesatkan tendangan keras dengan kaki kiri yang tak dapat dibendung Darlow. The Gunners unggul 1-0.

Tak tinggal diam, Newcastle lalu merespons melalui sepakan Andy Carroll dari luar kotak pada menit ke-55. Sayang, percobaan striker jangkung itu masih melebar di sisi kanan gawang The Gunners.

Sementara itu, Arsenal semakin berada di atas angin usai mencetak gol pertama. Alhasil, pasukan Mikel Arteta pun sukses menggandakan keunggulan melalui Bukayo Saka menit ke-60.

Kembali melakukan counter attack, Smith Rowe mengirimkan umpan manis setelah melakukan penetrasi dari sisi kiri. Umpannya dapat disambar dengan sepakan kaki kiri mendatar Saka yang menghujam gawang The Magipes. Arsenal unggul 2-0.

Arsenal semakin menggila dengan mencetak gol ketiga melalui Aubameyang pada menit ke-77. Menerima crossing dari Cedric Soares dari sisi kanan, striker 32 tahun itu sukses melesatkan bola dengan mulus dan membuat Karl Darlow tak berdaya. Skor 3-0 untuk keunggulan Arsenal.

Newcastle tak mampu memberikan perlawanan berarti, sehingga skor 3-0 menjadi hasil akhir pertandingan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.