Jumat, 22 Oktober 21

Laga Atletico Madrid vs Celta Vigo Berakhir Skor 2-2, Suarez Torehkan Catatan Impresif

Laga Atletico Madrid vs Celta Vigo Berakhir Skor 2-2, Suarez Torehkan Catatan Impresif
* Luis Suarez menorehkan catatan impresif pada laga Atletico Madrid vs Celta Vigo. (Foto: indospot)

Metropolitano, Obsessionnews – Laga Atletico Madrid vs Celta Vigo yang dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano, Selasa (9/2/2021) dini hari WIB, berakhir dengan skor imbang 2-2.

Atletico lebih dulu tertinggal ketika Santi Mina bisa menjebol gawang Jan Oblak pada menit ke-13.

Pasukan Diego Simeone kemudian bisa membalas dua gol melalui aksi Luis Suarez. Penyerang asal Uruguay melesakkan dua gol masing-masing pada menit ke-45 dan 50.

Namun, kemenangan Atletico Madrid yang sudah di depan mata buyar karena Celta Vigo bisa menyamakan skor pada menit ke-89 lewat gol Facundo Ferreyra.

Meski gagal membawa timnya menang, Luis Suarez menorehkan catatan impresif pada laga Atletico Madrid vs Celta Vigo.

Tambahan dua gol kontra Celta Vigo membuat mantan pemain Barcelona itu kini telah mengoleksi 16 gol dari 17 pertandingan di La Liga.

Suarez pun menempati posisi teratas daftar top skor Liga Spanyol. Ia unggul tiga gol atas Lionel Messi (Barcelona) dan Youssef En Nesyri (Sevilla) yang sama-sama mencetak 13 gol.

Luis Suarez berhasil memecahkan rekor milik Cristiano Ronaldo ketika Atletico Madrid menghadapi Celta Vigo pada pekan ke-22 La Liga, kompetisi teratas Liga Spanyol, musim 2020-2021.

Berhasil membukukan 16 gol dari 17 laga La Liga bersama Atletico juga membuat Suarez memecahkan rekor Cristiano Ronaldo.

Statistik Opta mencatat, Luis Suarez merupakan pemain tercepat yang mampu mencetak 16 gol dari 17 pertandingan La Liga pertama bagi klub divisi teratas Spanyol pada abad ke-21.

Sebelumnya, catatan terbaik dibukukan oleh Cristiano Ronaldo yang mencetak 15 gol pada 17 laga La Liga pertama bersama Real Madrid pada musim 2009-2010.

Adapun, hasil imbang 2-2 kontra Celta Vigo tak menggoyahkan posisi Atletico Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol.

Klub berjulukan Los Rojiblancos itu tetap menguasai puncak klasemen dengan nilai 51 dari 20 pertandingan. Atletico Madrid unggul delapan angka atas Barcelona yang berada di peringkat kedua. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.