Senin, 23 Mei 22

Laga Argentina vs Israel Dibatalkan

Laga Argentina vs Israel Dibatalkan
* Lionel Messi.

Persiapan Argentina menuju Piala Dunia mendapat ujian. Laga pemanasan sebelum terbang ke Rusia melawan Israel yang dijadwalkan digelar di Jerusalem, Sabtu (9/6), harus dibatalkan menyusul derasnya protes.

Alasan keamanan para pemain dan fans menjadi penyebab pembatalan pertandingan, yang seharusnya digelar di Jerusalem weekend ini.

Menurut sumber yang dekat dengan FA Argentina, kekhawatiran terkait keamanan pemain dan fans menjadi penyebab pembatalan laga tersebut. Kunjungan para penggawa Albiceleste ke Tembok Ratapan pun turut dibatalkan.

Laga pemanasan antara Argentina dan Israel menuai protes keras dari umat muslim, setelah Amerika Serikat memindahkan duta besar mereka ke Jerusalem. FA Palestina bahkan menyerukan suporter membakar foto dan jersey Lionel Messi sebagai bentuk protes terhadap pertandingan tersebut.

Tak cuma itu, sesi latihan Argentina di Barcelona pada Selasa juga diwarnai demonstrasi, dengan para pengunjuk rasa mengenakan jersey Albiceleste bersimbah “darah”.

Penyerang Tim Tango Gonzalo Higuain mengamini keputusan pembatalan pertandingan ini, dengan mengatakan: “Mereka akhirnya melakukan hal yang tepat”.

Laga yang sedianya digelar di Teddy Kollek Stadium seharusnya menjadi pertandingan terakhir sebelum mereka memulai kampanye Piala Dunia di Rusia melawan Islandia pada 16 Juni. Sebelum ini, tim Jorge Sampaoli menghadapi Haiti di Buenos Aires, di mana Argentina menang 4-0 berkat hat-trick Lionel Messi. (goal.com)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.