Selasa, 19 Oktober 21

La Ode Ida: Jokowi Sepantasnya Berpihak Pada KPK

La Ode Ida: Jokowi Sepantasnya Berpihak Pada KPK

Jakarta, Obsessionnews – Akhirnya pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) telah disisir satu persatu dengan ditetapkan sebagai tersangka. Menyusul setelah wakil ketua KPK Bambang Widjojanto dijadikan tersangka, akhirnya ketua KPK Abraham Samad juga dijadikan tersangka dengan dua kasus yang berbeda oleh Bareskrim Polri dan Polda Sulselbar.

Mantan Wakil Ketua DPD RI, La Ode Ida melihat, tak sedikit orang menilai bahwa dengan disangkakannya petinggi KPK oleh aparat kepolisian tersebut seolah mengerdilkan kredibiltas lembaga KPK sendiri. Maka, menurutnya, perlu ada ketegasan yang patut diambil Presiden Jokowi guna menstabilkan perseteruan kedua lembaga tersebut tanpa berpihak pada lawan dan kriminalisasi.

“Seharusnya Presiden Jokowi tidak boleh berpihak pada lawan dan kriminalisasi, Jokowi patutnya berpihak pada KPK yang sejak awal memberi signal tentang derajat “kebersihan” or “kebusukan” figur calon pejabat,” ungkap La Ode Ida kepada Obsessionnews, Rabu (18/2/2015).

Menjadikan BG tersangka, lanjut La Ode, merupakan bentuk kontribusi besar KPK terhadap bangsa ini dalam mana telah berupaya  mencegah Polri agar dipimpin oleh figur bermasalah. “Di sinilah diminta agar Presiden Jokowi bijak dalam ambil keputusan menggunakan hak prerogatif. Sekali lagi, dalam mengangkat seorang figur pejabat tidak boleh hanya berdasarkan prosedur administrasi politik semata,” tegasnya. (Asma)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.