Senin, 30 Maret 20

La Nyalla Mattalitti Anak Santri yang Sukses Jadi Ketua DPD

La Nyalla Mattalitti Anak Santri yang Sukses Jadi Ketua DPD
* Ketua DPD La Nyalla Mattalitti. (Foto; Humas DPD)

Jakarta, Obssionnews.com La Nyalla Mattalitti secara resmi terpilih sebagai Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI untuk masa jabatan 2019-2024. La Nyalla ditetapkan sebagai Ketua DPD melalui mekanisme voting yang dilakukan 134 anggota DPD yang hadir. Ia mendapatkan 47 suara mengalahkan tiga pesaingnya, yakni Nono Sampono dengan 40 suara, Mahyudin 28 suara, dan Sultan Bachtiar 18 suara.

Pemilihan Ketua DPD sendiri berjalan cukup alot dan memakan waktu selama lebih dari tiga jam. Pasalnya setelah penyampaian visi dan misi Ketua DPD di hadapan seluruh anggota DPD yang hadir, dan dilakukan masyarakat tidak didapati hasil mufakat. Oleh karenanya, diputuskan pemilihan ketua melalui voting. Surat suara kemudian dihitung secara manual, dan tercatat nama La Nyalla mendapat perolehan suara terbanyak.

Terpilihnya La Nyalla sebagai Ketua DPD telah menunjukkan dirinya sebagai seorang pemimpin terpercaya yang punya kapasitas dan kapabilitas untuk membawa perubahan di DPD ke arah yang lebih baik. Bukan tanpa alasan, La Nyalla juga sudah terlatih menjadi seorang pemimpin. Sejumlah jabatan pernah ia pegang. Bahkan nama La Nyalla selalu bisa mewarnai dunia panggung politik nasional. Hal ini yang membuat banyak orang segan dengan karakter dan kepribadiannya.

Ya, Pria kelahiran Jakarta, 10 Mei 1959 memiliki nama lengkap La Nyalla Mahmud Matalitti ini lahir dari keluarga berdarah Bugis. Ayahnya, Mahmud Mattalitti merupakan seorang dosen Fakultas Hukum Universitas Airlangga. Sedangkan kakeknya, Haji Mattalitti adalah seorang saudagar terkenal asal Bugis-Makassar yang berpengaruh besar di Surabaya. Meski pun begitu, ia tidak memanfaatkan nama besar keluarganya dalam merintis kehidupannya saat ini.

 

Halaman Selanjutnya

Pages: 1 2 3

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.