Jumat, 22 Oktober 21

Kwarnas Pramuka Beri Penghargaan kepada Obsessionnews.com

Kwarnas Pramuka Beri Penghargaan kepada Obsessionnews.com
* Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan penghargaan kepada Obsessionnews.com .

Jakarta, Obsessionnews.com – Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan penghargaan kepada Obsessionnews.com dan 22 media tingkat nasional lainnya. Hal tersebut sebagai bentuk apresiasi atas kerja sama dan publikasi kegiatan kepramukaan.

“Terima kasih banyak dan apresiasi atas dukungan selama ini. Lima tahun alhamdulillah bisa berjalan, walaupun tidak dapat sepeser pun dapat dari pemerintah,” kata Ketua Kwarnas Adhyaksa Dault di Gedung Kwarnas, Jakarta Pusat, Senin (24/9/2018).

Adhyaksa menyampaikan terima kasih pada media yang sudah membantu Kwarnas Pramuka mempublikasikan kegiatan dan membangun citra positif. “Tanpa dukungan media, maka sekian ribu kegiatan Pramuka yang ada di pusat maupun daerah tidak terpublikasi dengan baik,” ungkapnya.

Dengan adanya dukungan dari media, lanjut Adhyaksa, maka hubungan baik antara Pramuka dan masyarakat dapat terjalin lebih erat. “Dengan ini gerakan Pramuka dan masyarakat akan terjalin lebih erat terjalin. Prestasi adik-adik Pramuka juga terpublikasi, karena itu saya ucapkan terima kasih,” ujar mantan Ketua Umum KNPI.

Ia memaparkan, ada sekian ribu kegiatan kepramukaan di seluruh Indonesia setiap minggu. Banyak diantaranya menyangkut kegiatan sosial kemasyarakatan yang dilakukan melalui wadah Pramuka Peduli, seperti membersihkan lingkungan, membantu masyarakat dalam penanganan bencana, karya bakti, penyuluhan kesehatan, dan kegiatan lain yang sifatnya pendidikan Bela Negara bekerja sama dengan kementerian dan lembaga pemerintahan.

“Kegiatan kepramukaan di daerah setiap minggunya itu ada ribuan baik yang ada di Gudep, Kwarran, Kwarcab, maupun di Kwarda ataupun di Kwarnas sendiri. Selama ini mereka masih memanfaatkan media sosial sebagai media utama dalam mempublikasikan kegiatan mereka,” jelas mantan Menpora ini.

Masa kepemimpinan Adhyaksa sebagai Ketua Kwarnas Pramuka  segera berakhir pada tahun ini. Menurut dia, sudah ada beberapa calon penggantinya sebagai calon ketua Kwarnas Pramuka dalam Munas yang digelar mulai 25 September 2018 di Kendari, diantaranya Kepala Bulog Komjen Pol Budi Waseso, Letjen TNI Herindra (Wakil Ketua/Waka Kwarnas dan Inspektur Jenderal TNI), Dede Yusuf (mantan Wagub Jabar yang sekarang anggota DPR RI), dan Sri Sultan Hamengkubuwono X.

Nama-Nama Media Penerima Penghargaan
Kwarnas Gerakan Pramuka berikan penghargaan kepada 23 media tingkat nasional :
Media Cetak
1. Republika
2. Jawa Pos
3. Indopos
4. Kompas
5. Radar Bogor

Media Online
1. Okezone.com
2. Tribunnews.com
3. Rmol.co
4. Timesindonesia.co.id
5. Suaramerdeka.com
6. Obsessionnews.com
7. Detik.com
8. sulawesita.com
9. Antaranews.com
10. Kumparan.com

Televisi
1. TVRI
2. iNews TV
3. CNN Indonesia
4. TV One
5. Metro TV

Radio
1. RRI
2. Radio Elshinta
3. Sonora FM

(Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.