Sabtu, 20 April 19

Bangka Tengah Siap Sambut Perkemahan Pramuka Nasional

Bangka Tengah Siap Sambut Perkemahan Pramuka Nasional
* Poster Kegiatan PPMN III.

Bangka Tengah, Obsessionnews.com – Ratusan Pramuka Penegak dari Kwartir Cabang Bangka Tengah, Provinsi Bangka Belitung digembleng untuk persiapan menyambut acara Perkemahan Pramuka Madrasah Nasional (PPMN) III yang akan berlangsung pasa 14-20 Mei 2017.

Sebagai tuan rumah, ‎pengglembengan ini menurut Pembina Pramuka yang juga staf pengajar di MTs Negeri 1 Bangka Tengah, Rosihan, dinilai penting agar pihak panitia bisa menjalankan tugasnya secara maksimal. ‎

“Ini event Nasional, jadi harus menunjukan secara maksimal,” katanya, Senin (10/4/2017).

Proses penggemblengan  dilakukan dengan cara  melakukan latihan rutin tiga kali selama seminggunya. Ia mengatakan, latihan ini juga sebagai upaya pembentukan mental agar mereka tidak cangung saat berhadapan dengan para tokoh dan pejabat yang akan hadir dalam cara tersebut. ‎‎

“Kita optimis bisa maksimal. Tapi optimis saja tidak cukup kalau tidak diikuti dengan latihan yang serius,” terangnya.

Ia pun mengakui, selain upaya menyukseskan acara, ia berharap pesertanya meraih prestasi di perlombaan dalam PPMN III ini. Dikatakan, dalam PPMN III 2017 yang akan diselenggarakan di Bumi Perkemahan Segantang Selawang Koba, Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung ini, akan ada sejumlah perlombaan di dalamnya.

”Tentunya sebagai tuan rumah akan lebih bagus jika meraih gelar juara umum. Kita percaa diri kita mampu. Nah untuk mencapai itu, siswa digodok  guna meningkatkan kemampuan sesuai dengan ma­ta-mata lomba itu. Sehingga pa­da pelaksanaanya siswa kita dapat tampil dengan baik,” tambahnya.

Beberapa materi yang diajarkan antara lain  meliputi unsur Health, Happiness, Helpfulness, Handicraft. Juga dilakukan pengujian Syarat Kecakapan Umum (SKU),  Syarat Pramuka Garuda (SPG), dan Syarat Kecakapan Khusus (SKK). “Pastinya kita beri bekal latihan kepramukaan tingkat penegak,” pungkasnya. (Albar)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.