Selasa, 26 Oktober 21

Kurir Ganja 386 Kg Sudah Setahun Beroperasi

Kurir Ganja 386 Kg Sudah Setahun Beroperasi
* Barang bukti ganja seberat 386 Kg (foto: kompas.com)

Jakarta, Obsessionnews.com – Polisi telah menangkap tiga orang kurir ganja seberat 386 Kg yakni S alias Razali, GS, S alias Agam dan menembak mati Jali, pemilik ganja tersebut di Tol Tangerang. Dari keterangan ketiga kurir itu, mereka diberi upah 80 juta untuk sekali mengantar dari Aceh ke Jakarta.

Dirnarkoba Polda Metro Jaya Kombes Pol Suwondo Nainggolan menjelaskan, dari upah senilai Rp 80 juta tersebut, salah satu tersangka S alias Agam baru diterima Rp20 juta. Kepada polisi, Agam mengaku sudah beroperasi sebagai kurir selama setahun.

“Berdasarkan keterangan dan beberapa barang bukti, kita tahu bahwa kegiatan sudah berlangsung minimal satu tahun,” jelas Suwondo di RS Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (16/10/2017).

Agam diketahui mengirim paket ganja seberat 386 kg dari Aceh melalui Pelabuhan Merak untuk dibawa ke Jakarta menggunakan truk. Dan truk yang dibawa oleh Agam tersebut sudah dimodifikasi. Hal itu untuk mengelabui petugas agar aksinya berjalan lancar.

“Jadi di bawah truknya itu ada bak buatan. Kalau dilihat itu kosong. Kita bongkar pakai linggis di bawah itu lalu baru kita temukan ada ganjanya. Kalau misalnya petugas naik pasti terlihat kosong,” ungkap Suwondo.

Seperti diketahui, tiga kurir ganja yakni S alias Razali, GS, S alias Agam ditangkap di jalur tol dari arah Tangerang menuju Jakarta. Penangkapan pertama dilakukan pada Jumat (13/10) pukul 03.00 WIB terhadap sebuah mobil Ayla di Jalan Tol Tangerang KM 23. Polisi lalu menangkap truk boks yang sudah dimodifikasi pada pukul 04.35 WIB di Rest Area Jalan Tol Tangerang-Jakarta KM 43, Tangerang. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.