Jumat, 19 April 24

Kurangi Pengangguran, Pemkot Gandeng Lembaga Pendidikan

Kurangi Pengangguran, Pemkot Gandeng Lembaga Pendidikan

Padang, Obsessionnews – Pemerintah Kota (Pemko) Padang menjalin kerjasama atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Lembaga Pendidikan Pelatihan dan Keterampilan (LP2K) Sun Marino Indonesia dalam rangka mengurangi angka pengangguran di Kota Padang .

Walikota Padang, Mahyeldi, mengatakan, yakin melalui kerjasama dengan lembaga pendidikan itu dapat membantu Pemko Padang dalam mengurangi angka penagngguran. Disamping itu dapat membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat Kota Padang.

“Kita optimis upaya ini dapat membantu mengurangi pengangguran dan menciptakan lapangan pekerjaan,” kata Mahyeldi Jum’at (8/1).

Menurut Mahyeldi, kerjasama itu sangat membantu mendapatkan lapangan pekerjaan, terutama masyarakat yang masih usia produktif.

Sementara itu, Direktur LP2K Sun Marino Indonesia, Ariyanto mengatakan, tujuan kerjasama dijalin untuk dipekerjakan di sejumlah perusahaan di Timur Tengah. Sejumlah perusaan di negara itu sangat membutuhkan karyawan untuk dipekerjakan di perusahaan kapal pesiar, kapal non pesiar dan perhotelan.

“Kita akan memberikan pelatihan bagi para peserta yang telah mendaftar. Ini gunanya, untuk meningkatkan standar kemampuan mereka, agar bisa bekerja secara profesional,” ujar Ariyanto.

Sebelum di pekerjakan di perusahaan yang dituju, calon tenaga kerja terlebih dahulu mengikuti pendidikan dan pelatihan serta praktek. Lama pendidikan dan pelatihan tiga bulan dan praktek lapangan selama enam bulan.

Dalam kesempatan yang sama Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja (Dinsosnaker) Padang, Frisdawati Amran Boer berharap kerjasama itu dapat menyukseskan program pemerintah dalam mengurangi angka pengangguran di Kota Padang. (Musthafa Ritonga)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.