Senin, 26 September 22

Kurangi Kesulitan Pelaku Pariwisata The Alana Yogyakarta Hotel Berbagi dalam Kesesakan

Kurangi Kesulitan Pelaku Pariwisata The Alana Yogyakarta Hotel Berbagi dalam Kesesakan
* Menu Monster Burger atau Sapi Lada Hitam. (Foto: Istimewa)

Jakarta, obsessionnews.com – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang diperpanjang sudah berimbas ke banyak sektor di Yogyakarta. Sebut saja sektor pariwisata. Banyak hotel dan tempat wisata yang memutuskan untuk menutup usaha mereka sementara sampai PPKM dihentikan oleh pemerintah.

Bukan saja pelaku usaha pariwisata dalam skala besar yang mengalami pukulan, pelaku usaha kecil seperti tukang becak, kusir delman, porter airport dan stasiun pun mengalaminya.

General Manager The Alana Yogyakarta Hotel & Convention Center Merlin P Manulang mengaku pihaknya tergerak untuk mengambil bagian dalam mengurangi kesulitan pelaku pariwisata dalam skala kecil tersebut dengan cara berbagi dalam kesesakan, yaitu menyisihkan sebagian keuntungan dalam penjualan Monster Burger dan Sapi Lada Hitam.

“Senilai sepuluh ribu dari setiap penjualan akan disumbangkan kepada pelaku pariwisata skala kecil tersebut,” ujar Merlin dalam keterangan tertulisnya, Jumat (6/8/2021).

Dia menjelaskan, masyarakat dapat berpartisipasi melalui platform online food seperti GoFood, GrabFood dan ShopeeFood dengan mengetik Alanuts dan memilih menu Monster Burger atau Sapi Lada Hitam.

“Kami belum sanggup menyumbangkan dua triliun, namun kami rela membagikan sebagian keuntungan kami untuk mereka yang sangat membutuhkan. Sepuluh ribu Anda sangat berarti untuk mereka, kalau bukan kita , siapa lagi,” pungkas Merlin. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.