Kamis, 25 April 24

Kurangi Angka Kecelakaan di Danau Toba, Toyota Pasang Cermin Cembung

Kurangi Angka Kecelakaan di Danau Toba, Toyota Pasang Cermin Cembung
* Acara CSR Toyota melalui pemasangan cermin cembung di area Danau Toba, Kamis (10/10/2019). (Foto: Dok Toyota)

Jakarta, Obsessionnews.com – Toyota Indonesia terus memperluas cakupan kegiatan Corporate social responsibility (CSR) di bidang keselamatan berkendara. CSR itu diwujudkan oleh Toyota melalui pemasangan cermin cembung. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan keselamatan berlalu lintas (Lalin) di area Danau Toba, Sumatera Utara (Sumut).

Berdasarkan data yang diterima dari Dinas Perhubungan Daerah Sumut, angka kecelakaan lalu lintas di provinsi tersebut tergolong tinggi, yakni mencapai lebih dari 1.916 orang tewas akibat kecelakaan sepanjang tahun 2018.

Kecelakaan itu salah satunya dikarenakan kurangnya infrastruktur penunjang keselamatan berlalu lintas, seperti pemasangan cermin cembung di jalan raya. Hal inilah yang mendorong Toyota untuk melakukan aktivitas Safety Feature Campaign di wilayah tersebut.

Ada tiga area spesifik di Danau Toba yang dipasangi cermin cembung, yaitu Siantar-Tarutung karena daerah itu rawan longsor dan berkabut, serta kondisi jalanan yang naik turun, jalan sepanjang Simpangtele – Panguruan yang jalurnya banyak melalui perbukitan, tikungan naik turun di dekat permukiman warga, serta jalan sepanjang Pancur Batu-Berastagi-Sidikala dengan kondisi jalanan melalui perbukitan dengan banyak kabut yang dapat mengganggu jarak pandang.

Vice President Director Toyota-Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menyebutkan, Toyota sebagai perusahaan otomotif sangat peduli akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya, sehingga Toyota bersama-sama komunitas pengguna kendaraan Toyota selalu konsisten melaksanakan berbagai program Safety Driving.

“Pemasangan cermin cembung di area Danau Toba, Sumatera Utara ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas, serta meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan berkendara di jalan raya,” kata Henry dalam keterangan tertulisnya yang diterima obsessionnews.com, Kamis (10/10/2019).

Untuk sekadar diketahui, acara peresmian CSR ini secara simbolis dilaksanakan di Jalan Siborong Borong Parapat, Sumatera Utara, dan dihadiri oleh perwakilan dari Toyota-Astra Motor, Pemerintah Daerah, Dinas Perhubungan Daerah, serta dihadiri oleh komunitas pemilik kendaraan Kijang Innova, Avanza, dan Yaris. (Poy)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.