Kamis, 25 April 24

Kurang Koordinasi, Halangan Indonesia Capai Target Pasar ASEAN

Kurang Koordinasi, Halangan Indonesia Capai Target Pasar ASEAN

Jakarta, Obsessionnews – Dengan jumlah total penduduk Indonesia yang lebih dari 200 juta jiwa, menjadi sebuah potensi dimana Indonesia mampu mencapai target pasar ASEAN, namun hal tersebut tidak akan terjadi jika koordinasi di tanah air masih minim.

Hal tersebut diungkapkan Anggota Komisi XI DPR RI Maruarat Sirait dalam acara Indonesia CEO Talk 2016 di Puri Ratna Hotel Grand Sahid Jaya, Jakarta Selasa (17/5/2016). Ia menuturkan bahwa Indonesia memiliki hampir 200 juta rekening yang merupakan peluang sangat besar.

Ia melanjutkan, Indonesia juga mempunyai potensi besar untuk mampu menguasai pasar keuangan di wilayah ASEAN.

“Kita tidak hanya berpikir menjadi tuan rumah dengan sumber daya manusia (SDM) yang besar yang kita miliki. Tapi kita juga harus mempunyai capaian untuk menguasai di negara ASEAN. Semangat ini harus kita miliki,” tambahnya.

Dalam pengalamannya selama 12 tahun sebagai anggota DPR. Ia mengaku koordinasi itu tak berjalan maksimal, tantangannya dalam menjalankan visi misi tersebut adalah karena koordinasi yang tidak berjalan seirama.

“Ini menjadi faktor tidak efisien iklim usaha. Karena semuanya pihak terkait merasa mempunyai otoritas,” imbuh anak politikus senior PDIP Sabam Sirait itu. (Aprilia Rahapit)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.