Selasa, 6 Desember 22

Kunker Spesifik, Komisi II DPR RI Apresiasi Inovasi Pelayanan BPN Tangerang Selatan

Kunker Spesifik, Komisi II DPR RI Apresiasi Inovasi Pelayanan BPN Tangerang Selatan
* Anggota Komisi II DPR RI kunjungan kerja spesifik ke Kantor BPN Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten). (Foto: Humas BPN Tangsel)

Tangsel, Obsessionnews.com – Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, menerima kunjungan kerja (kunker) spesifik pimpinan dan anggota Komisi II DPR RI pertanahan dan tata ruang pada masa persidangan II tahun sidang 2021-2022 di Aula Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan, Selasa (14/12/2021).

Kunjungan tersebut, bertujuan dalam rangka mendapatkan masukan atau informasi langsung mengenai permasalahan yang terjadi dan mencari solusi penyelesaian terhadap permasalahan di Kota Tangerang Selatan.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie yang hadir dan menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Tangerang Selatan kepada rombongan komisi II DPR RI dan menjelaskan tentang peluang dan tantangan serta kondisi pandemi Covid 19 di Kota Tangerang Selatan.

“Terwujudnya Tangsel unggul menuju kota lestari, saling terkoneksi efektif dan efisien menjadi visi kami,”

“Seperti Pemanfaatan Teknologi Informasi maka berpeluang untuk mempercepat Tangerang Selatan mengikuti arus era industri 4.0 dan komunitas 5.0. Lalu, adanya Situ dan Tandon serta dilintasi Sungai maka berpeluang sebagai Objek Ecowisata / Tematik dan Pengendalian banjir serta penyediaan air bak,” tambah Wali Kota dikutip Obsessionnews Rabu (15/21).

Sementara itu, Kepala Kantor Pertanahan Kota Tangerang Selatan Harison Mocodompis menjelaskan 10 point tantangan dan masalah pertanahan dan tata ruang di Kota Tangerang Selatan.

“Seperti capaian PTSL tahun 2017-2020, penyelesaian RDTR, Pelaksanaan Kegiatan Akses Reforma Agraria di Kelurahan Jurangmangu Barat yang bertujuan menjadikan desa wisata konveksi yang tidak hanya memajukan UMKM tetapi juga memiliki lingkungan yang tertata dan potensi wisata air karena disana terdapat tandon,”

“Kami pun membuat inovasi seperti Sultan Tangsel, Quick Wins dan ada juga kerjasama dengan Pemkot yaitu pelayanan di Mal Pelayanan Publik serta One Map Policy sebagai upaya memperbaiki, membenahi, memetakan dan dilakukan peningkatan kualitas datanya agar bidang-bidang tanah K4 dapat dipetakan di peta Pendaftaran,” Jelas Kepala Kantor.

Sementara itu, Wakil Ketua Komisi II/F-Nasdem Saan Mustopa memberikan apresiasi kepada Pemkot Tangerang Selatan dan BPN Tangerang Selatan dengan mewujudkan inovasi pelayanan, pembangunan tata ruang dan pertanahan di Kota Tangerang Selatan.

Sebagai Informasi, kunjungan kerja tersebut dihadiri pula oleh Dirjen Penanganan Sengketa dan Konflik Pertanahan, R.B. Agus Widjayanto, Kepala Kanwil BPN Provinsi Banten Rudi Rubijaya, serta jajaran perwakilan dari Pemerintah Kota Tangerang Selatan. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.