Rabu, 30 September 20

Kunker ke Sumut, Jokowi Resmikan Pelabuhan dan Kawasan Industri

Kunker ke Sumut, Jokowi Resmikan Pelabuhan dan Kawasan Industri

Medan – Presiden Jokowi melakukan tugas kerja ke luar kota, kali ini presiden RI ke-7 itu mengunjungi Sumatera Utara. Presiden didampingi Ibu Negara Iriana berangkat dari Pangkalan TNI AU Halim Perdana Kusuma Jakarta dengan menumpangi pesawat Kepresidenan Indonesia 1.

Rombongan tiba di Pangkalan TNI AU Soewondo, Medan pukul 10.00 WIB, disambut Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugroho dan Pangdam I/Bukit Barisan Mayjen TNI Edy Rahmayadi dan Kapolda Sumut Irjen Eko Hadi Sutedjo masing-masing beserta istri.

Presiden kemudian melanjutkan perjalanan menuju Desa Kuala Tanjung, Sei Suka, Kabupaten Batubara dengan menggunakan helikopter Super Puma milik TNI AU. Di sana Kepala Negara akan meresmikan pembangunan pelabuhan dan kawasan industri, jalan tol serta proyek diversifikasi aluminium.

Selain itu, presiden juga akan meninjau PT Indonesia Asahan Aluminium (Persero). Dilanjutkan meninjau PT Unilever Indonesia di kawasan ekonomi khusus Sei Mangkei.

Dalam kunjungan ini presiden tidak akan bermalam. Ia akan langsung kembali ke Jakarta. Jadwal ketibaan di Wisma Negara Jakarta pukul 19.45 WIB. (Has)

Related posts