Kamis, 18 April 24

Kunker ke Jatim, Jokowi akan Resmikan Tol Gempol – Pandaan

Kunker ke Jatim, Jokowi akan Resmikan Tol Gempol – Pandaan

Surabaya, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Pasuruan, Jawa Timur. Presiden bersama rombongan terbatas terbang menggunakan pesawat kepresidenan Indonesia 1 dari Pangkalan TNI AU Adi Soemarmo Solo, Jateng, Jumat (12/6/2015).

Tiba di Bandara Internasional Juanda Surabaya, presiden menyempatkan sholat Jumat dan makan siang di rumah makan Tempo Doeloe, Sidoarjo sebelum menuju ke Dusun Kedungrejo, Desa Karangjati, Kecamatan Pandaan, Pasuruan, Jatim.

Presiden Jokowi akan meninjau Panel dan Maket sekaligus resmikan pengoperasian jalan tol Gempol-Pandaan. Peresmian akan berlangsung sore hari di Gerbang Tol Pandaan, Kabupaten Pasuruan.

Jalan Tol Gempol – Pandaan sepanjang 13,61 km menelan biaya investasi sebesar Rp 1,472 triliun. Selain terhubung dengan Jalan Tol Pandaan – Malang, ruas Tol Gempol – Pandaan terkoneksi dengan Jalan Tol Gempol – Pasuruan untuk ke arah timur dan Jalan Tol Porong – Gempol untuk ke arah utara.

Beroperasinya jalan tol ini diharapkan akan mengurai simpul kemacetan yang ada di jalan eksisting Surabaya-Malang. Dengan demikian, waktu tempuh dari Surabaya menuju Malang/Pasuruan atau sebaliknya, bisa dipersingkat.‎ (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.