Sabtu, 20 April 24

Kunjungi Tambak Lorok, Jokowi Bantu Modal Rp300 Juta

Kunjungi Tambak Lorok, Jokowi Bantu Modal Rp300 Juta

Semarang – Di sela-sela kunjungannya ke Semarang, Jawa Tengah Presiden Jokowi menyempatkan diri bertemu dengan masyarakat nelayan, Tambak Lorok. Selama kurang lebih 35 menit presiden berdialog sekaligus memberi bantuan Rp 300 juta kepada mereka.

“Dengarin dulu ye, saya tah ngoong e. Ini saya berikan bantuan ke pak RW nanti diberikan kepada warga yang membutuhkan,” ujar Jokowi di Tempat Pelelangan Ikan (TPI) Tambak Lorok, Desa Tambak Mulyo, Semarang, Jawa Tengah, Selasa (2/12/2014).

Bantuan uang itu diberikan supaya digunakan sebagai modal usaha warga yang penghidupannya dari ikan dan sumber laut itu. “Nanti untuk warga yang jualan ikan, yang gorengan ikan, yang untuk opo panggang ikan,” tutur presiden.

Sebagai penutup dialog, mantan Gubernur DKI Jakarta itu membagikan amplop dan kaos. Warga yang hadir di sana segera saja saling berebut. Tidak lama kemudian Jokowi bergerak menuju bibir pantai untuk meninjau keadaan nelayan usai melaut.

Dia dibantu Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo berkomunikasi dengan warga yang menceritakan seputar usaha dan keadaan mereka. Hanya memang, situasi yang ramai membuat percakapan dengan warga tidak terlalu fokus. (Has)

 

Related posts