Kamis, 9 Desember 21

Kunjungi Merauke, Jokowi Tanam Padi dan Panen Raya

Kunjungi Merauke, Jokowi Tanam Padi dan Panen Raya

Merauke, Obsessionnews – Presiden Joko Widodo (Jokowi) bersama Ibu Negara Iriana melakukan kunjungan kerja lanjutan ke Kabupaten Merauke, Papua. Presiden terbang dari Jayapura menggunakan pesawat pesawat khusus Boeing 737-400 milik TNI AU.

Tiba di Bandar Udara Mopah, pukul 10.05 WIT, Presiden langsung menuju Kampung Wapeko, Kec Hurik, Merauke untuk melakukan panen raya bersama petani. Panen raya yang dilakukan presiden dengan menggunakan mesin panen padi Harvester.

“Saya jauh-jauh ke sini ingin melihat keadaan lapangannya seperti apa supaya tidak keliru,” ujar Presiden saat menyampaikan arahan kepada petani di lokasi persawahan, Minggu (10/5/2015).

Dalam kesempatan itu presiden juga melakukan penanaman padi menggunakan mesin tanam padi (transplanter). Di tengah teriknya panas matahari presiden terun ke tengah sawah sambil melipat lengan baju putih yang dikenakan.

Jokowi mengatakan Merauke memiliki potensi lahan 1,2 juta HA yang bisa dimanfaatkan untuk kawasan persawahan. Pemerintah akan memberikan bantuan berupa benih, pupuk, traktor untuk mendorong supaya Merauke meningkatkan produksi beras.

“Ada 1,2 juta milik rakyat, karena itu membutuhkan anggaran triliun. Saya sampaikan ada investor dari negara juga BUMN yang akan membawa uang, traktor, benih, pupuk semaunya ada,” katanya.

Menteri Pertanian Amran Sulaiman, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menko Polhukam Tedjo Edhy, Kapolri Jenderal Badrodin Haiti serta Panglima TNI Jenderal Moeldoko hadir mendampingi presiden. (Has)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.