Sabtu, 28 Mei 22

Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Padang Lawas, Iskan Imbau Masyarakat Tetap Bersabar

Kunjungi Lokasi Banjir Bandang di Padang Lawas, Iskan Imbau Masyarakat Tetap Bersabar
* Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Iskan Qolba Lubis (tengah) mengunjungi lokasi banjir bandang yang terjadi di Padang Lawas, Sumatera Utara. (Foto: Humas Fraksi PKS DPR RI)

Padang Lawas, obsessionnews.com –  Anggota Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) DPR RI Iskan Qolba Lubis mengunjungi lokasi banjir bandang yang terjadi di Padang Lawas, Sumatera Utara.

Dalam kesempatan kunjungan di daerah pemilihannya tersebut anggota Komisi VIII DPR Iskan mengimbau kepada masyarakat agar tetap bersabar dan semangat dalam menghadapi musibah ini.

 

Baca juga:

Dua Balita Ini Selamat dari Banjir Bandang NTT, Ditemukan Warga Saat Menangis

Banjir Bandang Bukit Es Himalaya, Ratusan Orang Hilang di India

 

 

“Kepada seluruh warga Padang Lawas, saya bersama dengan Bupati Padang Lawas Ahmad Zarnawi Pasaribu telah meninjau kembali rumah-rumah, bangunan yang rusak ringan hingga berat, serta akses jalan yang rusak. Insya Allah di sini kita akan segera merehab dan membangun kembali rumah warga yang telah rusak akibat bencana banjir bandang itu. Semoga segera cepat proses pendataannya dan pemerintah khususnya dari Kementerian Sosial dan BNPB segera dana dapat dicairkan untuk pembangunan rumah masyarakat yang terdampak bencana banjir badang tersebut, dan semoga dapat cepat membantu untuk pembangunan rumah warga yang terdampak bencana itu,” tutur Iskan, dikutip dari keterangan tertulis Humas Fraksi PKS DPR, Rabu (19/1/2022).

Sementara itu Bupati Padang Lawas Ahmad Zanrawi mengapresiasi sikap pemerintah yang dengan cepat merespons bencana alam banjir bandang yang terjadi di Padang Lawas, Lubu Sutam, ini.

“Saya berterima kasih kepada H. Iskan Qolba Lubis selaku anggota DPR RI dari Fraksi PKS yang mana telah berkoordinasi dengan baik kepada pemerintah setempat, dan juga pemerintah pusat, yaitu Kementerian Sosial, BNPB serta TNI/Polri yang membantu berjibaku dalam penanganan bencana di daerah saya ini. Semoga pembangunan rumah yang telah kita rencanakan ini dapat terlaksana dengan baik dan selesai dengan waktu yang cepat. Untuk masyarakat saya harap bersabar, kita sama-sama prihatin dengan musibah ini. Semoga kita dapat melewati semua ini dengan keikhlasan,” ujar Ahmad Zanrawi.

Iskan mengungkapkan mengungkapkan, setidaknya ada 560 rumah yang rusak ringan, 62 rumah yang rusak sedang, dan 131 rumah yang rusak berat.

“Total data yang saya terima hingga saat ini ada sebanyak 753 rumah warga yang harus segera kita tindak lanjuti untuk merehabnya kembali. Saya bersama dengan Bupati Padang Lawas telah meninjau langsung dan melihat ke lokasi kejadian bencana banjir bandang itu. Saya berharap juga pemerintah dapat memberikan rumah sementara bagi masyarakat disana sampai proses selesai pembangunan rumah-rumah yang sudah rusak itu, agar mereka semua bisa hidup dengan layak dan nyaman. Terutama untuk anak-anak sekolah yang mana bisa membuat mereka menjadi lebih fokus kegiatan belajarnya. Bantuan sosial dari pemerintah juga segera kita turunkan bagi masyarakat yang terdampak banjir bandang di Padang Lawas,” ucap Iskan. (red/arh)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.