Minggu, 26 Juni 22

Kumpulkan Kepala Daerah, Pemerintah Bahas Subsidi BBM

Kumpulkan Kepala Daerah, Pemerintah Bahas Subsidi BBM

Imar

Jakarta-Pemerintah mengumpulkan seluruh gubernur di Indonesia untuk membahas kebijakan mengenai subsidi bahan bakar minyak yang digelar di Kementerian Dalam Negeri, Selasa (16/4/2013).

“Pemerintah akan mensosialisasikan terkait subsidi BBM ini baik untuk kendaraan pribadi dan kendaraan umum,”kata Wakil Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM), Susilo Siswoutomo.

Sedangkan mengenai dua opsi harga premium seperti yang disebutkan Menteri ESDM Jero Wacik, Susilo memastikan belum ada keputusan mengenai hal itu.

“Berapanya belum, antara Rp 4.500-Rp 9.000. Begini, pelaksanaan apapun keputusan itu perlu koordinasi dengan Gubernur dan Bupati. Ini perlu didiskusikan supaya nanti berjalan dengan lancar, karena bisa saja salah pengertian, ya pokoknya supaya beres semua lah. Belum ada (keputusan), yang ada rencana kebijakan sosialisai,” ujarnya.

Rapat pembahasan dan sosialisasi ini sendiri dihadiri oleh Menko Perekonomian Hatta Rajasa, Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi, Menteri ESDM Jero Wacik, Menteri Perhubungan EE Mangindaan, Menteri perindustrian MS Hidayat, Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, Menteri PPN/Kepala Beppenas Armida S Alisjahbana, Wakil Menteri Keuangan Anny Ratnawati. (rud)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.