Jumat, 27 Mei 22

Kulit Pisang Bisa Bersihkan dan Sehatkan Wajah

Kulit Pisang Bisa Bersihkan dan Sehatkan Wajah
* ilustrasi manfaat kuliat pisang untuk merawat wajah. (grid.id

Merawat kulit agar tampak bersih dan sehat bisa dilakukan dengan beragam cara. Menggunakan produk perawatan yang ada di pasaran, hingga memanfaatkan bahan alami untuk merawat kulit bisa Anda lakukan dengan mudah.

Bukan hanya bahan alami yang dikhususkan untuk perawatan saja,  Anda juga bisa pakai sisa makanan yang biasa dikonsumsi sehari-hari.

Jika biasanya Anda membuang kulit pisang setelah menyantap pisang sebagai menu utama, kali ini cobalah untuk tidak membuang kulit pisang tersebut karena dapat dimanfaatkan untuk perawatan kulit wajah, rambut, hingga memutihkan gigi.

Tapi, kali ini kita tidak membahas secara keseluruhan. Kita bakal kupas kemampupan kulit pisang untuk perawatan kulit wajah dulu.

Berikut ini adalah manfaat dari perawatan kulit pisang untuk merawat wajah.

Mencerahkan Wajah 

Kandungan vitamin C, potasium, dan antioksidan yang ada dalam kulit pisang bantu mencerahkan wajah. Anda bisa menggosokkan kulit pisang langsung ke wajah agar mendapatkan manfaatnya.

Mengurangi Mata Bengkak 

Kamu memiliki mata bengkak? Coba atasi dengan mengompreskan kulit pisang di bawah mata. Cara ini dapat membantu mata bengkak Anda berkurang.

Mengurangi Bekas Jerawat

Kandungan vitamin C yang ada dalam kulit pisang, dapat membantu Anda mengurangi bekas jerawat di wajah. Caranya cukup mudah, gosokkan kulit pisang ke wajah selama beberapa menit sebelum dibilas dengan air hangat.

Melembapkan 

Kulit pisang juga memiliki kemampuan untuk melembapkan wajah sekaligus mengunci kelembapan di wajah.

Bagaimana mengaplikasikannya

Anda cukup meletakkan dan menggesek kulit pisang secara halus ke kulit wajah secara menyeluruh. Diamkan beberapa menit, jika dirasa sudah menyerap ke kulit wajah, Anda bisa bilas wajah dengan air. Lakukan setidaknya seminggu sekali agar perawatan terasa maksimal. (Healthline/Dream/Red)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.