Selasa, 15 Oktober 19

Kuis Interaktif Google Doodle Jadi Trending Topic

Kuis Interaktif Google Doodle Jadi Trending Topic
* Google Doodle

Jakarta, Obsessionnews.com – Google Doodle, begitu fitur ini disebut. Google tengah menyambut hari jadi Taman Nasional Komodo yang ke-37, untuk itu Google menyelenggarakan kuis interaktif Google Doodle. Hal ini dilakukan untuk pengguna google lebih jauh lagi mengenal kadal raksasa asli Indonesia yang tinggal di Pulau Komodo.

Nama Google Doodle ternyata menjadi trending topic di mesin pencari Google. Pantauan Obsessionnews.com di Google Trends wilayah Indonesia pada Senin (6/3/2017) hingga pukul 11.30  WIB informasi tersebut dicari lebih dari 100.000 kali.

Di hari jadi Taman Nasional Komodo ini, Google pun turut merayakan 37 tahun Taman Nasional Komodo melalui laman depan pencariannya. Jika kamu buka Google hari ini, terpampang sebuah doodle interaktif bergambar Komodo yang sedang tertidur. Pada huruf O kedua dari kata Google, terdapat sebuah ikon Play.

Ketika kamu menekannya, Komodo itu bakal bangun dan mengantar kamu untuk lebih mengenalnya melalui lima pertanyaan. Kamu tinggal memilih jawaban “True” atau “False” yang telah disediakan. Bila kamu salah, Google bakal memberitahukan jawaban yang benar berikut penjelasannya.

Misalnya, apakah Komodo termasuk hewan kadal terbesar di dunia? atau Komodo termasuk hewan jinak dan ramah?

Lokasi Taman Nasional Komodo terletak di antara provinsi Nusa Tenggara Timur dan Nusa Tenggara Barat, Indonesia. Taman nasional ini terdiri atas tiga pulau besar Pulau Komodo, Pulau Rinca, dan Pulau Padar serta beberapa pulau kecil.

Bersama dengan komodo, setidaknya 25 spesies hewan darat dan burung termasuk hewan yang dilindungi, karena jumlahnya yang terbatas atau terbatasnya penyebaran mereka.Komodo merupakan golongan kadal terbesar. Hewan ini dapat mencium mangsa hingga jarak 10 kilometer menggunakan lidahnaya yang bercabang. Kecepatan lari komodo ini memang tak seberapa dibanding dengan kuda. Menempuh jarak 20km paling cepat ditempuh dalam waktu 1 jam.

Pada tahun 1980 taman nasional ini didirikan untuk melindungi komodo dan habitatnya. Di sana terdapat 277 spesies hewan yang merupakan perpaduan hewan yang berasal dari Asia dan Australia, yang terdiri dari 32 spesies mamalia, 128 spesies burung, dan 37 spesies reptilia. B.

Bagian dari acara hari jadi ini, Komodo Festival 2017 diselenggarakan sejak awal Februari lalu. Selama sebulan, Pemerintah Provinsi Manggarai Barat didukung Kementerian Pariwisata menggelar serentetan acara dengan tujuan menghibur sekaligus menarik semakin banyak pengunjung ke Labuan Bajo.

Labuan Bajo sendiri termasuk daerah yang terus dipromosikan Kemenpar untuk mendulang wisatawan. Wilayah itu termasuk 10 Bali Baru, sebutan bagi destinasi yang menjadi prioritas promosi Kemenpar belakangan ini. Peningkatan wisatawan sudah terbukti.

Itu dapat dilihat dengan kunjungan pebalap Moto GP ternama, Valentino Rossi ke Labuan Bajo beberapa waktu lalu. Rossi sempat tinggal selama tiga hari, mengunjungi Pulau Komodo, Pulau Padar, Pantai Pink, dan Manta Point. Kunjungan itu menjadi viral di media sosial. (Purnomo)

Related posts

Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.